Notification

×

Iklan

Iklan

Diskusi Publik IWO Samosir, Kali Ini Bahas COVID-19

Selasa, 17 Maret 2020 | 21:53 WIB Last Updated 2023-12-06T02:44:43Z
Ilustrasi

Kabar Center - Samosir

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir kembali akan melakukan kegiatan Diskusi Publik ke III yang kali ini akan membahas manajemen penanganan pencegahan penularan virus Corona di Samosir.

Menurut informasi, penularan Virus Corona yang mengakibatkan penyakit Covid-19 telah merebak ke wilayah Indonesia dengan data terupdate pada Selasa, 17 Maret 2020, kasus positif Covid-19 menjadi 172 Kasus dengan 5 orang meninggal dunia.

"Penambahan kasus positif Covid-19 menjadi 172 Kasus per Selasa, 17 Maret 2020. Sementara jumlah meninggal sebanyak 5 orang. Penambahan paling banyak terjadi di Jakarta, kemudian dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau" sebut Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Yurianto ketika menggelar konferensi pers di Gedung BNPB, Kamis, 17 Maret 2020.

Di Kabupaten Samosir sendiri penyebaran virus ini memang belum ada dan pemerintah daerah telah melakukan beberapa langkah kebijakan sebagai upaya pencegahan.

Diskusi publik ini rencananya akan dilaksanakan Kamis, 26 Maret 2020 mendatang di Pangururan mulai pukul 09 Wib.

Yang turut diundang sebagai narasumber berasal dari Gugus Tugas Penanganan Virus Corona di Kabupaten Samosir serta Komisi I DPRD Samosir.

"Kita akan mengadakan kegiatan Diskusi Publik IWO Samosir yang ke III dengan topik Manajemen Pencegahan Penularan Virus Corona di Samosir, Sudah Efektifkah?" Kata Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang.

Terpisah, Ketua Panitia Diskusi Publik Ranto Limbong mengatakan akan mengundang narasumber dari mulai Sekretaris Daerah Samosir, Kepala Dinas Kesehatan Samosir, Kepala Dinas Pariwisata Samosir serta Komisi I DPRD Samosir.

"Panitia juga akan mengundang dinas terkait lainnya sebagai pembanding seperti Direktur RS Hadrianus Sinaga, Kepala BPBD serta tokoh masyarakat dan warga," sebutnya.

Kegiatan Diskusi Publik ini terbuka bagi umum dan bagi 20 peserta pertama akan diberikan 20 gelas Kopi Samosir gratis yang akan langsung dihidangakan barista Sariaman Manik dari Becak Kopling (Kopi Keliling) Samosir. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini