Wow, Mobil Keren Seharga 73 Miliar Ini Cukup Laris

JM
Senin, 17 Februari 2020, 10:26 WIB Last Updated 2020-02-23T06:29:06Z

Kabar Center

Mobil dengan nama Imola varian Hardcore ini ternyata cukup laris dikalangan pecinta mobil kencang. Buktinya, mobil kencang buatan produsen otomotif Italia itu sudah laris terjual sebelum tampil perdana di pameran otomotif Geneva Motor Show di Swiss, pada Maret 2020 mendatang.

Menurut informasi, mobil tersebut baru sebanyak 5 unit dibuat. Namun ke 5 mobil itu telah memiliki pembeli. Perlu diketahui, Imola adalah nama sebuah sirkuit balap di Italia.

Mobil Pagani Imola Hardcore memiliki harga senilai USD5,4 juta atau setara dengan Rp73,89 miliar.

Founder and Chief Designer of Pagani Automobili menyebut, mobil ini dapat berjalan cepat di atas aspal.

"Kami menginginkan sebuah kendaraan yang efisian, dan bisa jadi sesuai ekspetasi pengemudi ketika melihat mobil balap Formula One. Mobil itu mengajarkan kami membuat kendaraan yang aerodinamis," katanya dikutip dari Carscoops, Senin 17 Februari 2020.

Paganai Automobili membuat mobil ini dengan menggunakan sasis monocoque, yang diperkuat dengan bahan Carbo-Titanium dan Carbo-Triax. Bobotnya yang ringan karena Komponen di dalam mobil dominan menggunakan bahan alumunium.

Bobot mobil ini seberat 1.246 kilogram. Mesinnya menggunakan V12 twin-turbo dengan kapasitas 6.000cc. Kekuatannya dikirim melalui sistem transmisi tujuh percepatan Xtrac. Selain itu, untuj body catnya, mobil ini memakai teknologi 'Acquarello Light'. (Kc3)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS