Tolong Warga Yang Terkena Serangan Jantung, Polisi Ini Terima Penghargaan

JM
Senin, 17 Februari 2020, 11:10 WIB Last Updated 2020-02-23T06:29:05Z
Bripka Sigit Prabowo | istimewa
Kabar Center - Jakarta

Tindakan Bripka Sigit Prabowo yang menggendong warga terkena serangan jantung dan membawanya ke Rumah Sakit mendapat apresiasi banyak pihak. Bahkan atas tindakannya itu ia menerima penghargaan dari Ketua Ombudsman Amzulian Rifai.

Penghargaan itu diserahkan dalam acara apel rutin di halaman kantor Ombudsman, Jalan H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

"Apa yang dilakukan oleh Bripka Sigit kemarin itu merefleksikan banyak hal. Pertama, kalau dilihat sederhana saja menggendong seorang yang sakit jantung dari halte menuju rumah sakit itu luar biasa," kata Amzulian dalam amanatnya.

Amzulian yakin jika aksi Bripka Sigit itu spontan dan ikhlas. Ia mengatakan bahwa tindakan Bripka Sigit dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.

Karena itu, Amzulian mengajak semua aparatur negara mencontoh Bripka Sigit. Ia berharap pelayan publik mampu menjalankan amanah dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

"Mudah-mudahan apa yang Pak Sigit lakukan menjadi inspirasi kepada siapapun untuk menjalankan tugasnya, amanahnya dengan baik apapun jabatannya," katanya.
Sementara, Bripka Sigit sendiri mengaku tidak pernah berharap mendapatkan penghargaan itu. Dia menuturkan aksinya itu bagian dari tugas.

"Saya enggan berharap menerima penghargaan itu karena itu memang tugas saya dalam melindungi dan melayani masyarakat. Saya ikhlas menolongnya karena ini kemanusiaan," tutur Sigit usai menerima penghargaan.

Sebelumnya, kejadian itu terjadi di Halte RS Harapan Kita, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Jumat (14/2) pagi. Sigit menerima kabar bahwa seorang terserang jantung.

Mendengar itu, spontan Polantas itu berlari ke RS Halte Harapan Kita. Setibanya di sana, dia melihat korban sudah dikerumuni oleh sejumlah warga.

Dengan cepat ia meminta warga mengangkat korban ke punggungnya kemudian langsung berlari menuju ke IGD RS Harapan yang berjarak sekitar 200 meter dari halte.

Akhirnya ketika sampai di IGD, korban langsung mendapat pertolongan dan perawatan dari pihak Rumah Sakit. Sementara itu, Bripka Sigit Prabowo kembali melaksanakan tugasnya. (Kc2)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS