Notification

×

Iklan

Iklan

Pilkada 2024, Martua Sitanggang Bilang Bakal Berpasangan Dengan Edison, Begini Respon Edison Center

Sabtu, 01 Juni 2024 | 20:41 WIB Last Updated 2024-06-01T13:43:08Z
Pertemuan Raja Sitempang dari Buhit dengan Martua Sitanggang, Jumat (31/05).

Kabar Center

Bakal Calon Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang mengatakan dirinya kemungkinan akan berpasangan dengan Bakal Calon Bupati Samosir Ir. Edison Sinaga di Pilkada Samosir 2024.

Hal itu dikatakannya, saat menghadiri pertemuan dengan Pomparan Raja Sitempang di Kenegerian Buhit Kecamatan Pangururan, Jumat (31/5/2014) lalu.

Pada kesempatan itu, Martua menyampaikan kesiapannya untuk "maju" di Pilkada 27 November 2024.

"Kemungkinan besar saya akan berpasangan dengan Edison Sinaga," ujar Martua. 

Ia mengaku belum dapat berbuat lantaran tidak memiliki kewenangan. "Jadi saya minta maaf bagi seluruh Pomparan Raja Sitempang," kata Martua.

Di hadapan sejumlah tokoh Pomparan Raja Sitempang di Kenegerian Buhit, Martua Sitanggang yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Samosir itu mengungkapkan, akan menggelar pertemuan akbar. 

"Untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan Pomparan Raja Sitempang, kita akan mengadakan pertemuan akbar," imbuh Martua yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Samosir.

Salah seorang Tokoh Raja Sitempang Marulak Sitanggang di lokasi itu mengatakan siap mendukung Martua Sitanggang terlebih karena berpasangan dengan Edison Sinaga.

"Jika Sinaga dan Raja Sitempang berpadu, akan tercipta kekuatan besar," pungkas Marulak.

Sementara itu, Tim Edison Sinaga melalui Riduan Sinaga, ST saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut menjawab secara diplomatis.

"Saya kira semuanya sah sah saja. Siapa saja boleh mengklaim berpasangan dengan siapa. Ini kan politik, segala kemungkinan bisa saja terjadi," ungkap Alumni Sipil USU ini ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (01/06).

Pria yang mendapat delegasi khusus dari Edison Sinaga ini menambahkan, politik merupakan dinamis bahkan kreatif.

"Karena itu, semuanya bisa berubah tergantung bagaimana kondisi real di lapangan. Bagaimana membuat demokrasi berwarna dan berirama," ujar Mantan Sekretaris Partai Golkar Samosir ini.

Ditanya tentang keseriusan Edison Sinaga untuk maju sebagai Calon Bupati Samosir, Riduan menjawab singkat.

"Mengalir saja. Itu pesan beliau," pungkas Riduan Sinaga.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini