Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Harian Naik Pangkat Pengabdian

Senin, 03 Juni 2024 | 10:58 WIB Last Updated 2024-06-03T03:58:50Z
Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Dari AKP ke Kompol TMT 01 Juni 2024 di halaman Mako Polres Samosir, Senin (03/06).

Kabar Center

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman memimpin pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Dari AKP ke Kompol TMT 01 Juni 2024 di halaman Mako Polres Samosir, Senin (03/06).

Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Kapolsek Harian dihadiri oleh PJU Polres Samosir, Para Kapolsek, Personil Polres dan Polsek Jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widia Hardiman beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Samosir.

Personil Polres Samosir yang melaksanakan kenaikan pangkat pengabdian sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor: STR/1730/ XIII/KEP./ 2023 tanggal 20 Desember 2023 tentang Kenaikan Pangkat dari AKP ke Kompol TMT 01-06-2024 sebanyak 1 Personil yakni AKP Effendi Abbas (Kapolsek Harian).

Upacara kenaikan pangkat pengabdian dilaksanakan dengan bentuk "Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, Laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara, Pembacaan Surat Telegram Kapolda Sumut, Laporan resmi perwakilan yang naik pangkat pengabdian, Amanat, Pemberian Ucapan Selamat dan Foto Bersama.

"Baru saja kita melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian salah satu personel kita mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi. Hal ini merupakan suatu penghargaan dari institusi Polri atas dedikasi, pengabdian dan loyalitas personel yang telah bertugas dengan baik," ujar Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman saat memberikan arahan. 

Kenaikan pangkat pengabdian ini katanya tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota Polri, melainkan ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Selain Masa Dinas Perwira dan Masa Dinas Dalam Pangkat, syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali baik, disiplin, pidana maupun kode etik, selama berdinas di Polri. 

"Atas nama pimpinan Polri, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Kompol Efendi Abbas yang telah di naikkan pangkat setingkat lebih tinggi melalui pengabdian sebagai penghargaan atas prestasi kerja yang telah di berikan selama berdinas di lingkungan Polri," katanya.

Dilanjutkannya, Ia merasa bangga dan bahagia bisa memimpin Upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut, khususnya kepada Kompol Efendi Abbas yang akan memasuki masa Purna Bakti, karena masih tetap semangat dalam kerja dan pengabdiannya, mengingat kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat yang diberikan kepada personil menjelang kurang lebih 3 (tiga) bulan sebelum masa Purna Tugas (Pensiun).

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu dan keluarga yang telah setia mendampingi dan menemani Bapak Kompol Effendi dalam susah dan senang selama berdinas di Polri khususnya pada Polres Samosir. Kiranya bapak dan ibu diberikan kesehatan sampai memasuki masa pensiun nantinya," sebut Yogie.

Lebih jauh, Yogie mengatakan, tetap meningkatkan kemampuan personel agar tetap sigap dalam menghadapi tugas dan tingkatkan kerjasama antar personel maupun dengan kesatuan lain, agar tetap bersinergi dalam melaksanakan tugas dan tetap jaga kesehatan dan tetap solid, kompak dan loyal terhadap pimpinan.

"Sebelum saya akhiri amanat saya ini sekali lagi saya ucapkan atas nama Polri dan saya pribadi, saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian dan saya harapkan supaya dapat meningkatkan kinerjanya sebagai Polri yang Presisi, Profesional Dan Proposional, sehingga kita dapat diterima di tengah-tengah masyarakat sebagai, pelindung, pengayom,pelayan dan juga sebagai penegak hukum," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini