Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir Beri Pengamanan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus

Kamis, 09 Mei 2024 | 13:05 WIB Last Updated 2024-05-09T06:05:26Z
Foto: ist


Polres Samosir melaksanakan pengamanan Ibadah Perayaan Kenaikan Yesus Kristus di sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Samosir dengan pelaksanaan dimulai pukul 08.00 WIB. (09/05/2024) 

"Sebanyak 73 personel Polres Samosir dilibatkan dalam pengamanan rangkaian ibadah di 26 Gereja prioritas Kabupaten Samosir sedangkan untuk kegiatan ibadah gereja non prioritas dilakukan patroli," kata Ps Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Marpaung melalui keterangan tertulis yang diterima Kabar Center.

Vandu menjelaskan, sebelum pelaksanaan ibadah berlangsung, dilakukan sterilisasi  terlebih dahulu oleh personel pengamanan bersama pengurus gereja. Sterilisasi dilakukan di dalam gereja untuk memastikan tidak ada benda atau barang yang dapat mengganggu jalannya ibadah. 

"Dan Pintu Gereja yang digunakan untuk keluar dan masuk umat melalui pintu utama agar setiap orang yang akan memasuki dan keluar gereja dapat dipantau oleh personel pengamanan," ujarnya.

Dalam melayani jemaat yang datang beribadah, Vandu menyebut Polres Samosir melakukannya dengan sopan dan santun.

Di luar Gereja, personel Polres Samosir dan Polsek Jajaran melaksanakan pengaturan arus lalu lintas bagi kendaraan yang akan memasuki dan ke luar lokasi parkiran gereja sementara para pemuda/ remaja gereja ikut mengatur parkir kendaraan. 

"Secara umum untuk kegiatan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di wilayah Samosir berjalan aman dan hikmat yang berakhir pukul 12.00 WIB," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini