Notification

×

Iklan

Iklan

DPC Partai Demokrat Samosir Buka Penjaringan Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 19:50 WIB Last Updated 2024-04-23T12:50:57Z
Foto: istimewa

Kabar Center

DPC Partai Demokrat Kabupaten Samosir sudah membentuk Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak Kabupaten Samosir Tahun 2024. 

Demikian disampaikan Sekretaris Panitia Penjaringan Udut Manotar Sitanggang kepada wartawan, Selasa (23/04).

"DPC Partai Demokrat sebagai Partai Politik memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menghantarkan siapa saja putra putri daerah/ anak bangsa terbaik dan siap untuk menjadi bakal calon, baik itu sebagai Bupati maupun wakil bupati di Samosir ini," ujar Udut.

Sesuai dengan tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU lanjut dia, Partai Demokrat telah membentuk tim penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024.

"Pendaftaran telah dibuka mulai 6 April hingga 30 April 2024 mendatang. Berkas pedaftaran diambil dan dikembalikan ke kantor di jalan Hadrianus Sinaga Kelurahan Pintusona," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan setelah DPC melakukan penjaringan maka DPD akan melakukan uji kelayakan terhadap calon kepala daerah yang ingin bersama partai Demokrat.

“Untuk selanjutnya akan dilakukan fit and proper test kepada seluruh calon kepala daerah,” ujarnya.

Meski membuka pendaftaran, Demokrat juga memberikan ruang kepada kader mereka yang ingin bertarung apakah sebagai kandidat Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati.

“Prinsip dasarnya, ada variabel-variabel yang akan kita hitung dalam melihat kader,” jelasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini