Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung KKNB Internasional, Pemkab Samosir Sambut Delegasi LPPM PTN Wilayah Barat

Kamis, 07 Maret 2024 | 21:16 WIB Last Updated 2024-03-07T14:16:59Z

Kabar Center

Bupati Samosir diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tunggul Sinaga menyambut kehadiran Delegasi PTN Wilayah Barat, di Hotel Vantas Pangururan, Kamis (07/03).

Kehadiran Delegasi PTN Wilayah Barat untuk melakukan rapat koordinasi pelaksanaan KKNB Internasional di Kabupaten Samosir yang direncakan pada bulan Agustus-September 2024. 

Sebanyak 100 mahasiswa dari 38 PTN Wilayah Barat dan Perguruan Tinggi Luar Negeri akan mengadakan Kuliah Kerja Nyata Bersama (KKNB) Internasional di Kabupaten Samosir. 

Universitas Sumatera Utara (USU) yang menjadi tuan rumah KKNB Internasional, memilih Kabupaten Samosir sebagai lokasi KKNB Internasional. Hal ini merupakan salah satu buah kerjasama antara Pemkab Samosir dengan Universitas Sumatera Utara. 

Disampaikan, keinginan yang kuat untuk bekerjasama antara lembaga USU dengan Pemkab Samosir. Cukup jelas disampaikan dalam sambutan balasan rektor,

"Pemkab Samosir siap menerima dan akan menjadi tuan rumah yang baik. Selamat datang kepada seluruh pimpinan LPPM BKS PTN Wilayah Barat," kata Tunggul Sinaga.

Diharapkan pelaksanaan KKNB Internasional ini lanjutnya, sebagai pilot project yang memberikan dampak yang saling menguntungkan. Untuk menyukseskan KKNB Internasional, Tunggul mengatakan bahwa Pemkab Samosir antusias dan bersedia membantu fasilitas yang dibutuhkan selama pelaksanaan kegiatan. 

Selanjutnya, Tunggul menjelaskan kondisi geografis terkini Kabupaten Samosir sebagai gambaran dalam pelaksanaan KKNB Internasional Wilayah Barat di Samosir.
 
Sementara, Sekretaris Eksekutif Badan Kerjasama (BKD) PTN Wilayah Barat,  Entis Sutisna Halimi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Samosir atas dukungan yang diberikan. 

Dikatakan, pelaksanaan kegiatan KKNB yang diharmonikan secara Internasional merupakan yang pertama di Sumut dan sangat baik dalam rangka membina mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan yang cinta tanah air serta mengenal wilayah dan masyarakat. 

"Satu hal bahwa kegiatan ini begitu baik dan banyak permintaan menambah peserta, banyak keinginan mahasiswa untuk KKN di Samosir, semoga apa yang kita inginkan berjalan dengan baik menghasilkan sesuatu yang berguna bagi Kabupaten Samosir dan Masyarakat," ujar Entis Sutisna Halimi.

Ikut hadir, Ketua Forum KKNB PTN Wilayah Barat Evi Veronice, Ketua LPPM USU Rusdi Noor Rosa, Koordinator KKN Internasional Rudy Sofyan, pimpinan LPPM BKS PTN Wilayah Barat, Dinas Pendidikan Kab. Samosir dan  Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir. (RL)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini