Notification

×

Iklan

Iklan

Bulan Suci Ramadhan, Polres Samosir Berbagi Takjil Kepada Warga dan Tahanan

Jumat, 22 Maret 2024 | 19:41 WIB Last Updated 2024-03-22T12:43:31Z
Ketua Bhayangkari Polres Samosir Ny. Widia Hardiman saat memberikan Takjil kepada warga yang melintas di depan Mako Polres. | Ist

Kabar Center

Keluarga Besar Polres Samosir berbagi takjil Jumat (22/3/2024) kepada warga dan juga tahanan. Kegiatan ini bagian dari bakti sosial berkah Ramadhan.

Pelaksanaan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polres Samosir untuk meningkatkan kualitas Iman dan taqwa personel Polri bersama Bhayangkari yang siap mewujudkan kualitas untuk Indonesia maju.

Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu Marpaung mengatakan, sebanyak 200 paket takjil dibagikan langsung di Masjid Al-Hasanah Pangururan, tahanan Polres Samosir dan warga yang sedang beraktivitas melintas di Jalan S.M Raja depan Mako Polres Samosir menjelang waktu berbuka puasa.

Terlihat dalam kegiatan, PJU Polres Samosir, Ketua Bhayangkari Polres Samosir Ny. Widia Hardiman dan Personel Polres Samosir, bersama-sama membagikan takjil kepada Umat Muslim di Masjid Al-Hasanah Pangururan, tahanan Polres Samosir dan masyarakat, juga dibantu ibu-ibu Bhayangkari.

"Saat membagikan takjil, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dan kepada umat, tahanan dan masyarakat beragama Islam," kata Vandu.

Masih di lokasi, KBO Sat Lantas Polres Samosir Ipda Jusuf Ketaren saat berbagi takjil kepada pengendara menyampaikan agar tetal tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara. 

"Untuk menjaga keselamatan kepada masyarakat agar tetap menggunakan helm saat berkendara," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Samosir dalam menginplementasikan makna Indahnya berbagi di bulan Auci Ramadhan serta menjaga keharmonisan di wilayah hukumnya.

"Diharapkan dengan kegiatan ini akan lebih mewarnai semangat kebersamaan yang terus ditanamkan dan akan menjadi pendorong bagi terwujudnya masyarakat yang lebih solid dan sejahtera di Kab.Samosir. Kita juga berbagi Takjil kepada Tahanan Polres Samosir sebagai bentuk syukur, kepedulian dan perhatian kepada Tahanan dibulan Suci Ramadhan. Dengan kebersamaan ini dapat memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan kelak setelah selesai menjalani masa tahanan mereka," papar AKBP Yogie Hardiman.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini