Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Polri Bersinergi Gotroy di Desa Lumban Pinggol

Selasa, 05 Desember 2023 | 12:00 WIB Last Updated 2023-12-05T05:00:33Z
Gotong royong pembersihan saluran air yang tersumbat.

Kabar Center

TNI melalui Babinsa Koramil 03/Pangururan bersama Polsek Pangururan dan perangkat desa melaksanakan gotong royong (gotroy) di Desa Lumban Pinggol, Selasa (05/12).

"Hari ini dilakukan normalisasi saluran air dan parit yang tersumbat karena curah hujan belakangan ini cukup tinggi," ungkap Sertu T. Sihotang.

Dijelaskan, saluran atau parit yang berasa di dusun I mengalami penyumbatan, sehingga air meluap keluar dan mengenangi jalan hotmix.

"Jalan hotmix itu menghubungkan dua desa, yaitu Desa Lumban Pinggol dan Saitnihuta. Untuk itu saluran air tersebut harus di normalisasi agar tidak menimbulkan masalah yang lebih jauh lagi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi dan menyampaikan imbauan kepada warga agar tidak sembarangan membuang sampah non organik ke aliran sungai dan parit saluran.

"Karena itu akan menghambat aliran air parit. Jika tersumbat, maka air akan meluap. Selain meluap, air yang tergenang bisa saja mengundang jentik jentik nyamuk sehingga menimbulkan penyakit," ujarnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini