Notification

×

Iklan

Iklan

Prabowo Bantu Modal Usaha dan Pengobatan Warga Pesisir Selatan

Senin, 10 April 2023 | 10:16 WIB Last Updated 2023-04-10T03:16:09Z
Foto: istimewa

Kabar Center

Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberikan bantuan kepada keluarga Mailini (33) di Lesung Air Dusun, Koto Nan IV, Nagari Pelangai, Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (10/4).

Bantuan yang diberikan berupa modal usaha Mailini dan suaminya Suffarman (43), serta pengobatan bagi anaknya yang berkebutuhan khusus.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyampaikan pihaknya mengetahui informasi tentang kondisi keluarga Mailini dari Ketum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Rahayu Saraswati.

Keduanya bertemu saat silaturahmi bersama Prabowo dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di rumah Prabowo, kawasan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

"Waktu itu, di depan Pak Prabowo, Mbak Saras bilang kepada kami, ada warga Sumbar yang butuh bantuan. Pak Prabowo mendengar langsung dan menginstruksikan kepada kami untuk mengirimkan bantuan. Alhamdulillah, bisa langsung disampaikan melalui DPC Gerindra Pessel ke lokasi. Semoga bermanfaat untuk modal usaha dan juga pengobatan, juga membantu menguruskan BPJS-nya," kata Andre, Senin (10/4/2023).

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Pessel Afrizon Nazar Uncu Dt Maliputi menyampaikan pihaknya langsung menyerahkan bantuan usai menerima amanah dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga Mailini.

"Kami bersama pengurus DPC Gerindra Pessel mengantarkan bantuan kepada Ibu Mailini di Balai Selasa, Ranah Pesisir. Alhamdulillah, bantuan sudah kami serahkan, semoga bermanfaat bagi keluarga Mailini dan anaknya diangkat penyakitnya oleh Allah," ungkapnya.

Bantuan tersebut pun disambut antusias oleh Mailini. Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan Prabowo yang diberikan melalui pengurus Gerindra.

Wanita yang bekerja sebagai pegawai honorer di Cabjari Balai Selasa Pessel ini mengaku tidak menyangka Prabowo memberikan bantuan Rp 10 juta untuk modal usaha dan Rp 3 juta untuk berobat anaknya yang mengalami down syndrome.

"Terima kasih kepada Pak Prabowo yang telah memberikan saya modal usaha dan untuk kebutuhan mengurus pengobatan anak dan BPJS. Terima kasih juga buat Ibu Saras atas informasi tentang saya yang disampaikan ke Pak Andre Rosiade dan Pak Prabowo. Kalau tidak karena ibu, mungkin saya tidak akan mendapatkan bantuan seperti ini," ungkapnya.

Soal awal mula perbincangannya dengan Saras, Mailini mengaku hanya mengetahui dari Instagram @rahayusaraswati, seorang artis yang juga memiliki anak down syndrome. Melalui Instagramnya, Saras banyak membagikan aktivitas dan terapi anaknya Wira yang lahir tahun 2017.

"Anak saya yang kedua, Ahmad Keenan yang lahir 22 Juni 2022 juga diketahui terkena down syndrome pada bulan ketiga. Saya beranikan DM (direct message) dan ternyata dibalas. Malah, Kak Saras sempat membantu saya secara langsung dan mengucapkan, nanti akan ada lagi bantuan yang akan diberikan dari sumber lain," ungkap Mailini.

Saat dihubungi pengurus Gerindra Sumbar dan Pessel, Mailini menyebut dirinya baru mengetahui kalau yang dihubunginya sebelumnya adalah seorang politisi nasional, bukan hanya seorang artis.

"Alhamdulillah, bantuan ini akan kami gunakan untuk meningkatkan modal konter HP dan juga berobat anak serta mengurus BPJS. Sekali lagi terima kasih," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kunjungan ke rumah Mailini, Afrizon turut didampingi Sekretaris DPC Aprinal Tanjung Dt Rajo Moleh dan Bendahara DPC Edo Saputra. Hadir pula perwakilan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar. (dtc/*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini