Notification

×

Iklan

Iklan

Laksanakan MOF dan Raker, Ketua PERMASI: Kita fokus Bona pasogit!

Sabtu, 18 Maret 2023 | 22:46 WIB Last Updated 2023-03-18T15:46:07Z
Perhimpunan Mahasiswa Asal Samosir (PERMASI) | foto: D. Naibaho

Kabar Center

Perhimpunan Mahasiswa Asal Samosir (PERMASI) laksanakan Masa Orientasi Fungsionaris dan Rapat Kerja yang dilaksanakan di Mess GKPS jl. Ngumban Surbakti. 

Pada kesempatan itu, turut dihadiri Ketua Dewan Pembina PERMASI Ambrin BW Simbolon, Demisioner ketua BPH periode 2022/2023 Vian patar Sihotang, ketua BPH Sirdo Sagala beserta seluruh jajaran BPH PERMASI periode 2023/2024.

Sirdo Sagala selaku ketua BPH PERMASI menyebutkan bahwa telah banyak yang terjadi di kabupaten Samosir akhir-akhir ini sehingga, peran mahasiswa tentu sangat diperlukan dalam mendorong percepatan pembangunan. Ia juga menyebut bahwa pembangunan yang terjadi saat ini hanyalah pembangunan berupa beton.

"Kita sebagai mahasiswa yang berasal dari Bona pasogit Samosir mengharapkan adanya pembangunan kabupaten Samosir dimulai dengan pembangunan manusianya (SDM-red). Sehingga, masyarakat dari kabupaten yang kita sebut sebagai titik nolnya orang batak ini, mampu menerima Samosir sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional dengan segala bentuk percepatan yang hadir disana," jelas Sirdo.

Menurut Sirdo Sagala, sudah sangat banyak pembangunan yang mengatas namakan akselerasi pembangunan sebagai bentuk pendukung sektor pariwisata. Namun, dengan beralaskan hal tersebut, justru eksistensi hutan lindung dan komunitas adat banyak yang terpinggirkan. Penghidupan masyarakat yang mulai dieliminasi karena dianggap tidak sesuai dengan sektor pariwisata.

"Inilah tugas kita sebagai mahasiswa yang ingin melihat kemajuan Samosir dengan adanya pembangunan manusia yang lebih diutamakan disana," tambahnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa MOF dan Raker yang dilaksanakan oleh PERMASI ini akan lebih fokus Bona pasogit

"Dengan melihat situasi Bonapasogit hari ini, kami akan mengutamakan pembahasan-pembahasan yang langsung menyentuh masyarakat Samosir. Karena sejatinya, kami mahasiswa ini lahir, hidup dan besar dari tanah Bonapasogit!" pungkasnya. (Darma Naibaho)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini