Notification

×

Iklan

Iklan

Danramil Pangururan Hadiri Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi BBPVP Medan di BLK Samosir

Rabu, 08 Februari 2023 | 16:08 WIB Last Updated 2023-02-08T09:08:22Z
Foto bersama usai pembukaan pelatihan

Kabar Center

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino ikut menghadiri pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi DIPA Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan Tahun Anggaran 2023 di Gedung BLK Kabupaten Samosir, Rabu (08/02).

Kapt. Sugino mengatakan, TNI mendukung adanya pelatihan pelatihan yang diberikan kepada warga untuk memberikan ketrampilan sehingga nantinya mampu bekerja secara mandiri dan membuka lapangan pekerjaan.

"Dengan terbentuknya ketrampilan akan memberikan dampak positif kepada peningkatan ekonomi karena adanya peningkatan produktifitas yang akan berfungsi sosial di tengah masyarakat," ujar Sugino.

Ia berpesan kepada peserta untuk belajar dan berlatih dengan serius sesuai dengan petunjuk petunjuk yang akan diberikan oleh instruktur atau pelatih.

"Ikuti pelatihan ini. Karena ini sangat dibutuhkan agar dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan para peserta dan juga di lingkungan sekitar kita nantinya," imbuhnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak pihak yang telah menyelenggarakan pelatihan dan berharap akan berlanjut secara terus menerus. "Semoga pelatihan seperti ini terus dilanjutkan," pungkasnya.

Sementara, Kepala Balai Latihan Kerja Kabupaten Samosir Dumasari Sitanggang saat dikonfirmasi wartawan menyebut, sebanyak 3 paket pelatihan dilaksanakan pada hari ini.

"Tiga kejuruan diantaranya, menjahit, kecantikan dan tata boga dengan melatih sebanyak 48 orang dengan per paket pelatihan sebanyak 16 orang," sebutnya.

Pelatihan ini lanjut dia memiliki target terciptanya peserta yang memiliki ketrampilan di bidangnya masing masing.

"Tujuannya, menyiapkan tenaga kerja yang kompeten produktive dan berdaya saing dalam rangka memberikan kontribusi kepada pengembangan ekonomi di Kabupaten Samosir," ujar Dumasari Sitanggang.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini