Notification

×

Iklan

Iklan

Awal April 2023, DMDI Sumut Diamanahkan Jadi Tuan Rumah MTQ Antar Bangsa

Sabtu, 11 Februari 2023 | 07:47 WIB Last Updated 2023-02-11T00:47:40Z

Kabar Center
 
Medan – Dunia Melayu Dunia Islam Sumatera Utara (DMDI Sumut) diamanahkan menjadi tuan rumah MTQ antarbangsa yang akan diselenggarakan Sabtu (1/4/2023) sampai Selasa (4/4/2023) di pelataran Masjid Al Musannif komplek Cemara Asri, Kabupaten Deli Serdang.

Hal ini disampaikan Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Tun Seri Setia HM Ali Rustam saat menyerahkan mandat penyelenggaraan MTQ antar bangsa di dampingi timbalan Presiden DMDI Prof Dr Datuk H Jamil Mukmin, yang disaksikan Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abubakar, di Hotel Royal Chulan Damansara Kuala Lumpur, Rabu (8/2/2023).

Pada kesempatan itu, Ali Rustam menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ antar bangsa DMDI ini memang diselenggarakan setiap tahun dan diikuti 15 negara DMDI terdekat serta provinsi yang ada di Indonesia dan Malaysia.

“MTQ antar bangsa ini juga telah berjalan hampir 20 tahun. Namun selama pandemi Covid-19, kita laksanakan secara Online. Alhamdulillah tahun 2023 ini kita selenggarakan terbuka (Offline-red) dan yang menjadi tuan rumah adalah DMDI Sumatera utara Indonesia,” terang Ali Rustam.

“Semoga acara ini berjalan dengan baik dan Datuk Said Aldi Al Idrus yang merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DMDI Indonesia menjadi penanggung jawab acara MTQ antar bangsa ini,” tegas Ali Rustam.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Sekjen DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Presiden DMDI yang telah mempercayakan Sumatera Utara sebagai tuan rumah MTQ antar bangsa DMDI.

“Semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan baik dan akan segera berkoordinasi dengan Wakil Presiden DMDI Bapak Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin M. Si, Ketua Umum DMDI Indonesia Bapak H Herman Deru dan Ketua Dewan Pembina DMDI Sumut dan Bapak H Musa Rajekshah yang selalu memberikan dukungan kepada DMDI Sumut,” paparnya.

Said Aldi yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPP BKPRMI) juga mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota DMDI Sumut agar mensukseskan acara ini dengan baik.

“InsyaAllah panitia akan bekerjasama dengan DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan akan mengundang DPW BKPRMI se Indonesia untuk mengikuti MTQ antara bangsa dan DMDI Sumut akan Launching Food Bank di Kampung Angkat, serta memberikan bingkisan kepada 2000 anak yatim dan fakir miskin,” pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini