Danramil Pangururan Ikut Jalan Sehat Kerukunan Bersama Kemenag Samosir

JM
Sabtu, 14 Januari 2023, 10:51 WIB Last Updated 2023-01-14T03:51:45Z

Jalan Sehat Kerukunan di Samosir

Kabar Center 

Komandan Rayon Militer 03/Pangururan, Kapten Inf. Sugino turut mengikuti Jalan Sehat Kerukunan yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag), Sabtu (14/01).

"Jalan Sehat Kerukunan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ini merupakan bagian dari perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023," kata Kapten Sugino.

Dia menjelaskan, Jalan Sehat Kerukunan dimulai dari Simpang Kantor Lurah Pintu Sona Kecamatan Pangururan. Kemudian berakhir di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Samosir.

"TNI selalu mendukung toleransi umat beragama. Kerukunan antar umat beragama di Negara ini khususnya di wilayah kita wajib kita jaga dan kita rawat bersama. Dengan kerukunan itu, maka ketahanan NKRI akan semakin kuat," kata Sugino.

Melalui kebersamaan kata dia, permasalahan sebesar apa pun tentunya akan mampu teratasi. "Salah satu untuk mencapai itu adalah dengan Silaturahim antara berbagai tokoh, baik agama, pemuda dan masyarakat," ungkapnya.

Informasi yang dihimpun wartawan, Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai, hari ini serentak di gelar di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Panitia HAB ke-77 Kemenag Fesal Musaad di Jakarta, Kamis (12/01) lalu mengatakan, kegiatan ini memberikan pesan tentang pentingnya upaya bersama dalam penguatan moderasi beragama dalam rangka meningkatkan kerukunan umat beragama. Juga komitmen menghindari hoaks dan tindakan intoleransi. 

“Ini sesuai tema HAB ke-77 Kemenag, yaitu "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat" dan relevan dalam menyongsong tahun politik,” katanya.

Kegiatan Jalan Sehat Kerukunan di Samosir juga diikuti, Camat Pangururan Robintang E. Naibaho, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Guru dan Pengawas, Penyuluh Agama, Para Siswa dan ASN Kemenag Kabupaten Samosir.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+