Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Gembira dari Bupati Sergai, Ratusan Rumah Warga Desa Bagan Kuala Akan Direlokasi

Jumat, 02 Desember 2022 | 12:53 WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:08Z
Bupati Sergai 


Kabar gembira datang dari Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya. Ratusan unit rumah milik warga yang berdiri tidak jauh dari bibir Pantai Merdeka di Dusun I, II dan III Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bakal segera direlokasi.

Informasi itu disampaikan langsung Bupati dihadapan Camat Tanjung Beringin Elmiati SIP, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing, Kades Bagan Kuala Safril dan masyarakat saat melihat rumah warga yang tertimbun pasir, Kamis (1/12/2022) di Desa Bagan Kuala.

Bupati Sergai juga meminta semua pihak dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin khususnya Desa Bagan Kuala agar secara bersama menjaga situasi yang kondusif dan beri rasa aman bagi setiap pengunjung di objek wisata Pantai Merdeka yang memiliki pasir putih sangat indah.

“Pantai Merdeka ini ibarat berlian yang terpendam dan harus dirawat juga dijaga kebersihannya sehingga menarik berbagai pihak masyarakat untuk menikmati keindahan Pantai Merdeka ini," kata Darma Wijaya.

Tokoh masyarakat Desa Bagan Kuala Sofyan Majid mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang peduli dengan masyarakat di Desa Bagan Kuala. 

Kepedulian Bupati Sergai ini lanjutnya, tidak hanya untuk Desa Bagan Kuala, tapi sama sama ketahui, H. Darma Wijaya salah satu sosok pemimpin yang memang dekat dengan masyarakat dan memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi.

"Orangnya tidak sombong dan sangat ramah, suka bercanda dengan semua orang. Enaklah orangnya, makanya masyarakat tetap mendo’akan beliau dan keluarga senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat dan sukses menjalankan amanah dari masyarakat Sergai," ujarnya.

Dia meminta untuk terus mendukung program Bupati Sergai dalam mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius). 

Menurutnya sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Pemkab Sergai dibawah kepemimpinan H. Darma Wijaya. 

Jalan menuju Desa Bagan Kuala dan Desa Pematang Kuala kini sudah mulus, meski ada sebahagian yang belum dihotmix, mungkin bertahap. 

"Kita berharap tahun 2023 akan ada terobosan baru yang dilahirkan oleh Bupati Sergai untuk Desa Bagan Kuala dalam mendongkrak perekonomian masyarakat," kata Sofyan Majid.

Ungkapan bahagia dan terimakasih juga disampaikan Kepala Desa Bagan Kuala Safril. 

"Alhamdulillah, sekitar 120 unit rumah warga yang tergolong tidak layak huni akan direlokasi dalam waktu dekat ini. Masyarakat sangat senang mendengar akan dipindahkan rumahnya ke tempat yang baru. Pemindahan tersebut tentunya akan dilakukan secara bertahap dan diharapkan Pemerintah Pusat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Pemkab Sergai dapat mengalokasikan sedikit saja buat pelaksanaan relokasi ratusan rumah tersebut," pungkas Safril. (kc6/*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini