Hadir di Peresmian Tugu Raja Sidauruk, Ini Kata Martua Sitanggang

Kabar Center
Kamis, 29 Desember 2022, 17:56 WIB Last Updated 2022-12-29T10:56:33Z


Kabar Center

Ketua Raja Silo Kabupaten Samosir Drs. Martua Sitanggang ikut menghadiri peresmian Tugu Raja Sidauruk di Lumban Dolok, Desa Simanindo Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Kamis (29/12).

"Sebagai bapak, tentu saya sangat bersukacita dan bahagia dengan peresmian Tugu Raja Sidauruk ini. Apalagi peresmian tugu ini ke depan pasti akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat sekitarnya," kata Martua Sitanggang saat dikonfirmasi wartawan.

Martua Sitanggang yang juga Wakil Bupati Samosir ini menambahkan, dengan peresmian tugu ini, maka seluruh pomparan Raja Sidauruk, Boru, bere dan Ibebere se Indonesia akan datang berkunjung.

"Secara otomatis pasti akan meningkatkan jumlah kunjungan ke Samosir sehingga meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat," kata Martua yang juga menjabat sebagai Ketua Raja Sitanggang di Samosir.

Dia juga mengapresiasi pembangunan Tugu Raja Sidauruk atas dasar kebersamaan dan kekompakan seluruh keturunan Raja Sidauruk.

"Seluruh pomparan Sidauruk berkontribusi dan saling mendukung dalam pembangunan Tugu Raja Sidauruk," ujarnya.

Acara peresmian Tugu Raja Sidauruk ini dihadiri Ribuan Pomparan Raja Sidauruk Boru Bere, Ibebere, se-Indonesia (PURASIBI). Acara diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pastor Nelson Sitanggang. 

Pada acara peresmian, Ketua Umum PURASIBI Pintor Dapot Sidauruk ST menyebut punguan Sidauruk sedunia ini sudah memiliki SK Menhumkam yang terbit beberapa waktu lalu.

Serah terima asset ini katanya tidak kepada perorangan, tetapi untuk seluruh marga Sidauruk sedunia berdasarkan SK Menhumkam dengan motto “Sidauruk Marsada Sidauruk Jaya”.

Pintor Dapot Sidauruk menyampaikan terimakasih kepada panitia bona Pasogit dan para perantau yang saling bekerja sama sehingga tugu dapat selesai dibangun.

Acara tersebut juga dimeriahkan Sidauruk Sister, Gullit Sidauruk dan Lilis Sidauruk.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+