Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Ini Hasil Autopsinya

Jumat, 11 November 2022 | 14:45 WIB Last Updated 2022-11-11T07:45:10Z
Autopsi | Ilustrasi

KABARCENTER.com

Hasil autopsi empat orang satu keluarga yang ditemukan tewas 'mengering' di Perum Citra 1 Kalideres, Jakarta Barat telah keluar. Hasilnya mengungkapkan, bahwa para korban diduga tewas karena mengalami dehidrasi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menyebut, dari hasil autopsi terhadap empat jasad itu, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Pasma mengatakan keempat korban diduga tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman yang cukup lama.

"Jadi berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama, karena ditemukan dari otot-otot sudah mengecil," ungkap Pasma kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022).

Keempat korban lanjut dia, diduga mengalami dehidrasi. Hal ini yang menyebabkan mayat 'mengering'.

"Di dalam lambungnya tidak ada isi makanan, artinya ini sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu tidak ada mengkonsumsi makanan dan otot-ototnya sudah mengecil. Artinya, ini ada kekurangan cairan, dehidrasi, sehingga tubuh mayat ini menjadi kering," ujar Pasma.

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Jakarta Barat Kompol Taufik mengatakan penemuan mayat terungkap berawal dari laporan pihak RT yang mencium bau tak sedap berasal dari sebuah rumah di Perum Citra I Extension Blok AC5 RT 7 RW 7 Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11). RT pun melapor ke polisi.

Saat tiba di lokasi, polisi mendapati pintu pagar dan rumah dalam keadaan terkunci. Polisi terpaksa membobol pagar dan pintu rumah untuk menyelidiki laporan warga.

"Itu rumah terkunci, jadi rumah dibuka, terus dibongkar pintu besi, pagar, dan pintu utama, ternyata dalam rumah itu ada empat mayat," kata Taufik.

Empat jasad itu ditemukan tergeletak di tempat berbeda. Ada yang berada di kamar, ada pula yang berada di ruang tamu.

"Dua jenazah di satu kamar, 1 jenazah di kamar berbeda, 1 jenazah di ruang tamu di kursi," tambah Taufik.

Taufik menyebut kondisi keempat jasad sudah dalam keadaan 'mengering'. Tulang belulang keempat jasad itu terlihat jelas.

"Tinggal tulang sama kulit, sudah kering," kata Taufik. (dtc/kc7)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini