Buat Pasar Murah di Samosir, Bupati Apresiasi Tangkas Manimpan L. Tobing

Pio Simbolon
Rabu, 23 November 2022, 18:59 WIB Last Updated 2022-11-23T11:59:21Z

Tangkas Manimpan L. Tobing | ist

KABARCENTER.com

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyambut baik pelaksanaan pasar murah oleh Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan L. Tobing di Desa Hatoguan, Kecamatan Palipi, 23/11.

Dengan anggaran Kabupaten Samosir yang masih terbatas, Bupati Samosir berinovasi dan terus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Pusat, Provinsi Sumatera Utara baik DPR RI maupun DPRD Sumut. 

Untuk mendapatkan bantuan, diakui bahwa Anggota DPRD Sumut, Tangkas Manimpan Lumban Tobing memberikan perhatian dan menerima keluhan masyarakat yang disampaikan Bupati Samosir. 

"Dengan komunikasi yang aktif dan intens, berbagai bantuan dari Provinsi Sumatera Utara sudah banyak diberikan ke masyarakat Kabupaten Samosir" ungkap Vandiko.

Pasar Murah ini kata dia, sangat membantu masyarakat, terutama dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru karena banyak kebutuhan masyarakat. "Meski stok pangan masih cukup, namun dengan pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat," tambah Bupati

Untuk itu, di imbau kepada seluruh penerima untuk dapat memanfaatkan pasar murah dan  membeli kebutuhan secukupnya.

Selain pasar murah, Anggota DPRD Sumut, Tangkas Manimpan Lumban Tobing telah banyak membantu. Termasuk perbaikan jalan provinsi di Samosir senilai 58 M dan Bantuan keuangan senilai 5 M dari Provsu. 

"Terima kasih kepada Tangkas Manimpan L. Tobing, yang tetap memperhatikan Kabupaten Samosir. Membawa program dari Provinsi Sumatera Utara untuk kesejahteraan masyarakat Samosir," katanya.

Vandiko berharap komunikasi yang baik tetap terjalin, sehingga berbagai bantuan tahun depan bisa kembali digelontorkan untuk Kabupaten Samosir.

Sementara, Tangkas Manimpan L. Tobing mengakui, sesungguhnya banyak kepala daerah yang meminta bantuan. Namun, Bupati Samosir gencar dan tetap menjalin komunikasi yang baik, sehingga berbagai bantuan disalurkan untuk masyarakat Samosir.

"Bantuan ini merupakan hasil komunikasi yang baik dengan Bupati Samosir. Dengan keterbatasan anggaran, Bupati Samosir menjalin komunikasi dengan saya, sehingga dengan segala upaya bantuan dapat terealisasi," ungkap Tangkas.

Tangkas melanjutkan, dia akan tetap membantu kebutuhan masyarakat di Kabupaten Samosir serta akan memperjuangkan melalui anggaran Propinsi Sumatera Utara. 

Pasar murah yang digelar menyediakan, beras, minyak goreng, gula pasir, ayam ras, tepung terigu, sirup dan ikan sarden. Selain itu diberikan juga bantuan bibit ikan Jahir dan Nila sebanyak 5.000 ekor.

Dalam pelaksanaan pasar murah ini, masyarakat terlihat antusias dan berbelanja kebutuhan pokok dengan tertib. (Rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+