Babinsa Ramil 03/Pangururan Ikuti Diskusi Minilok Penurunan Stunting

JM
Senin, 21 November 2022, 14:14 WIB Last Updated 2022-11-21T07:15:57Z

Diskusi mini lokakarya di Aula Kantor Camat Pangururan

KABARCENTER.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan mengikuti diskusi Mini Lokakarya (minilok) penurunan stunting pada bayi di Aula Kantor Kecamatan Pangururan, Senin (21/11).

Babinsa Serda Abidin Sihotang mengatakan, diskusi ini dilakukan secara bersama-sama dengan Camat Pangururan, Kepala Puskesmas Buhit, Dinas Kesehatan dan Pendamping Desa.

"Kepala Desa, aparatur baik Kecamatan maupun desa harus terlibat dalam penurunan stunting. Semuanya harus berusaha bersama-sama dalam meningkatkan level kesehatan generasi muda kita,” kata Serda Abidin Sihotang.

Keluarga berisiko stunting lanjut Sihotang harus segera didata di setiap desa di Kecamatan Pangururan. "Dari situ kita akan melakukan langkah kerja selanjutnya. Berdasarkan data yang ada," katanya.

Dia menyebutkan semua pihak harus dengan sungguh-sungguh menjalankan tugas dalam penanganan stunting. Kerjasama semua pihak sangat diharapkan.

"Diskusi hari ini juga sebagai bahan evaluasi terkait kegiatan kegiatan sebelumnya dan menentukan langkah strategi berikutnya," katanya.

Ditambahkan Abidin, TNI sebagai bagian dari rakyat mendukung penurunan stunting. "TNI siap membantu segala upaya menurunkan kasus stunting, karena stunting sangat berdampak kepada produktivitas bangsa di masa depan," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+