Notification

×

Iklan

Iklan

Salah Gunakan Email, Mendagri Inggris Suella Braverman Mundur

Kamis, 20 Oktober 2022 | 09:05 WIB Last Updated 2022-10-20T02:05:26Z
Suella Braverman

KABARCENTER.com

Lalai dan salah menggunakan email untuk urusan pemerintah, Menteri Dalam Negeri Britania Raya, Suella Braverman, mundur dari jabatannya. Suella menggunakan email pribadi untuk urusan kenegaraan.

AFP, Kamis (20/10/2022) melaporkan, Suella Braverman mundur dari jabatannya pada Rabu (19/10) waktu setempat. Kondisi itu bersamaan ketika terjadi desakan dari publik agar Perdana Menteri Liz Truss mundur.

Braverman mengaku, dia mundur usai menggunakan email pribadinya untuk mengirim dokumen resmi kenegaraan kepada rekannya. Dia menyebut itu sebagai 'pelanggaran teknis'.

"Saya telah melakukan kesalahan; Saya bertanggung jawab; Saya mundur," tulis Suella Braverman dalam surat pengunduran dirinya.

Kondisi pemerintahan sayap kanan (konservatif, kapitalis-ekonomi liberal) yang dipimpin Liz Truss sedang tidak stabil. Bahkan Suella Braverman mengatakan dia punya perhatian serius bahwa Liz Truss telah melanggar janji politiknya.

"Berpura-pura bahwa kita tidak bikin salah, melanjutkan pekerjaan seolah-olah tidak ada orang yang melihat kita bikin kesalahan, dan berharap semuanya bakal baik-baik saja secara ajaib, itu bukanlah politik yang serius," kata Suella Braverman, politikus perempuan keturunan India itu.

Mundurnya Braverman, berarti dia hanya menjabat selama 43 hari saja sebagai Mendagri Inggris. Suella mundur ketika pemerintahan Liz Truss dilanda krisis mengenai pemotongan pajak pemerintah. 

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini