Berlanjut, Zuhari Pemilik Sinarsergai.com Berbagi Rezeki

G.M
Kamis, 13 Oktober 2022, 12:27 WIB Last Updated 2022-10-13T05:27:33Z

Zuhari memberikan bantuan kepada warga

KABARCENTER.com 

Kita harus mensyukuri banyak nikmat yang telah kita terima setiap harinya, oleh karena itu jangan pernah kita bosan untuk bersyukur kepada Allah SWT, banyak macam cara mensyukuri nikmat Allah, salah satunya kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur saya kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Zuhari, Pemilik Media Online Sinarsergai.com, pada acara berbagi rezeki kepada 50 Janda, 2 orang bilal, 1 orang Nazir Masjid dan 1 orang tokoh masyarakat, dalam rangka mensyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 7 di Dusun I Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (12/10/2022). 

Zuhari juga menyampaikan terimakasih kepada Nazir dan juga yang telah memberikan fasilitas tempat untuk kita berkumpul melaksanakan kegiatan berbagi rezeki ini.

"Jangan hanya kita cari bilal mayit ketika ada yang meninggal saja, tapi harus kita pikirkan sama sama, bahwa bilal mayit harus kita perhatikan, dan Alhamdulillah saat ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dibawah pimpinan Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, bilal mayit sudah diperhatikan," katanya.

Pekerjaan sebagai bilal mayit ini lanjut Zuhari terlihat sepele, namun menurutnya tidak semua orang mampu melakukannya. "Termasuk saya sendiri belum tentu mampu. Tanpa bilal mayit, fardhu kifayah tidak akan bisa berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya.

"Maka dari itu, jika saya punya rezeki, Insyaallah saya tetap akan berbagi kepada bilal mayit, begitu juga dengan janda yang kurang mampu," tambahnya.

Dilanjutkan, seorang ibu yang memiliki banyak anak belum tentu mampu merawat seorang ibu. Beda dengan seorang ibu, dia pertaruhkan nyawa dan mampu merawat banyak anak hingga dewasa. Seorang ibu terkandang tidak nyeyak tidur, dan lupa makan hingga sakit karena merawat anaknya. Begitulah rasa sayang seorang ibu terhadap anaknya.Ujar Zuhari. 

Sekarang ini ibu-ibu dan semua yang hadir di Masjid ini dalam keadaan sehat wal'afiat, untuk itu kata Zuhari, jangan pernah takut bersedekah, karena harta yang disedekahkan tidak akan berkurang. Hal ini sebagaimana Hadist Rasulullah SAW yang artinya “Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya,” (HR Muslim).

"Mari kita gotongroyong dalam hal kebaikan dan tolong menolong sesama," ajak Zuhari

Sementara Ketua PAC PKB Tanjung Beringin Salbiah mengucapkan terimakasih karena telah mengajaknya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi Rezeki kepada kaum dhuafa, Nazir Masjid dan bilal Mayit. 

"Dan rasa syukur kepada Allah saya panjatkan, semoga dengan bertambahnya usia Media Online sinarsergai semakin jaya, terus mencerdaskan masyarakat dan membanggakan Kabupaten Serdang Bedagai khususnya," imbuh Salbiah. 

Tokoh masyarakat dan agama Kecamatan Tanjung Beringin Ustad Rustam Efendi S.Pd menuturkan kedatangan rombongan pimpinan Media Online sinarsergai.com merupakan kehormatan bagi masyarakat di desa itu karena peduli dengan kaum ibu yang janda dan sangat membutuhkan bantuan. 

"Saya mendo'akan Zuhari dan keluarga diberikan oleh Allah SWT dalam keadaan sehat wal'afiat dan diberikan rezeki, semoga ke depan bisa datang kembali dan berbagi rezeki dengan warga miskin di tempat yang berbeda," Rustam. 

Turut hadir Tokoh masyarakat Aripin S.Pd, Buyung Mais, Wartawan Sinarsergai Nasfi, Fani Aulia SH, Tatang Ariandi, Saharuddin,  Arifin Rangkuti, Nazir Masjid Al Hidayah Ustad Mukhlis,  dan  Ketua Dewan Syuro PAC PKB Tanjung Beringin Afizham. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+