SMA Negeri 6 Binjai Bakal Bangun Kawasan Sport Center

G.M
Kamis, 13 Oktober 2022, 13:20 WIB Last Updated 2022-10-13T06:20:48Z

Kepala Sekolah SMA Negri 6 Binjai bersama Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE didampingi Penasihat SMSI Binjai -Langkat Bunda Linda Herdiana Br Sitompul dan Ketua Komite Perdy Yupa, diabadiakn saat meninjau lokasi kawasan Sport Center. (/Ist)

KABARCENTER.com

Kepala SMA Negeri 6 Kota Binjai, Sujarno SKom, bersama Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE serta unsur pengurus komite, meninjau langsung kondisi halaman belakang sekolah yang rencananya akan dijadikan kawasan Sport Center SMA Negeri 6 Kota Binjai, (12/10/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, unsur pengurus Komite SMA Negeri 6 Kota Binjai diantaranya, Ketua komite Ferdy Yupa SE, Wakil Ketua, Linda Herdiana Sitompul, Sekretaris, Wardika Aryandi SS, dan Humas, Siswanto Ihsan SE.

"Jadi halaman belakang inilah yang rencananya akan kita jadikan kawasan sport center. Nantinya di sini akan kita bangun panggung, lapangan voli, futsal, dan basket, serta fasilitas olahraga lainnya yang mana kegiatan olahraga ini adalah binaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat," ungkap Sujarno.

Dikatakannya, pembangunan kawasan sport center merupakan upaya SMA Negeri 6 Kota Binjai mendukung pengembangan dan kemajuan kegiatan ekstra kulikuler berbasis olahraga bagi seluruh peserta didik.

Program ini dimaksudkan untuk menyediakan fasilitas olahraga yang nyaman dan proporsional, sehingga diharapkan prestasi olahraga para pelajar SMA Negeri 6 Kota Binjai dapat lebih terangkat.

"Pengajuannya sendiri sudah. Tinggal menunggu realisasinya saja. Mudah-mudahan disetujui, sehingga tahun depan sudah bisa dimulai proses pembangunannya," terang Sujarno.

Secara khusus dia menyatakan, rencana pembangunan kawasan sport center SMA Negeri 6 Kota Binjai bukan hanya mendukung aktivitas olahraga, tetapi juga program ekstrakulikuler lain. Sebagai contoh ialah pembangunan panggung dan aula di sisi paling belakang. Kedua bangunan ini rencananya akan digunakan untuk kegiatan seremonial dan pentas seni, termasuk mendukung program ekstra kulikuler lainnya.

Di sisi lain, lanjut Sujarno, demi mendukung suasana nyaman kawasan sport center, pihaknya akan menanam beberapa pohon pelindung dan bunga, serta memperlebar jalur untuk pejalan kaki di seluruh tepi lapangan.

"Jika kawasan sport center ini dapat terealisasi, maka halaman depan sekolah akan dijadikan sebagai kawasan hijau dan lapangan upacara," seru Sujarno, yang dalam waktu dekat ini pihaknya siap membangun pos piket dan ruang lobi sekolah.
Sementara itu, Ketua Komite SMA Negeri 6 Kota Binjai, Ferdy Yupa SE, menyatakan dukungannya atas rencana pembangunan kawasan sport center SMA Negeri 6 Kota Binjai dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Menurutnya, ketersediaan fasilitas olahraga yang mumpuni di lingkungan sekolah tentu saja sangat mendukung pengembangan minat dan bakat para peserta didik di bidang olahraga, serta membantu mendorong peningkatan prestasi olahraga daerah.

"Ya, kalau memang ide-ide dan program-program yang dijalankan itu baik dan bermanfaat untuk peserta didik untuk jangka waktu yang panjang, pastinya kita dari komite sekolah akan selalu mendukung," ujar Ferdy.

Senada dengan Kepsek SMA Negri 6 Binjai dan Ketua Komite SMAN 6 Perdy Yupa SE, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat bersama dengan Penasihat SMSI Binjai-Langkat Bunda Linda Herdiana Br Sitompul dan Humas SMSI Binjai-Langkat Wardika Aryandi SS mengatakan bahwa akan terus mendukung penuh niat tersebut.

"Semoga doa kita semuanya dapat terkabul dan marilah bekerjasama yang baik agar semuanya berjalan dengan maksimal, apalagi SMA Negri 6 adalah bagian dari Keluarga Besar binaan SMSI Binjai-Langkat pastinya semakin luar biasa. Ide cemerlang yang kita gagas bersama ini pastinya akan menjadi dampak yang sangat luar biasa bagi Siswa maupun Siswi SMA Negri 6 Kota Binjai, dan saya juga berharap kedepannya SMA Negri 6 dapat mencetak atlet Profesional," pungkas Ketua SMSI Binjai-Langkat yang juga Humas Komite SMA Negri 6 tersebut kepada Wartawan sembari menambahkan pembicaraan unsur Komite, Rabu (12/10/2022). (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+