Notification

×

Iklan

Iklan

Belasan Tahun Jalan Rusak, Warga Desa Pematang Ganjang Berharap Diperbaiki

Rabu, 13 Juli 2022 | 19:57 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z
Jalan rusak di Dusun VI Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai)

KABARCENTER.com

Kondisi badan jalan di Dusun VI Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai), mengalami rusak sudah belasan tahun sejak di Mekarkannya Sergai dari Kabupaten Deli Serdang. 

Dampak jalan rusak tersebut, warga setempat sulit beraktivitas terutama anak sekolah yang ingin pergi ke sekolah sering mengalami hambatan jika cuaca hujan meskipun hanya sebentar saja. 

Salah seorang warga setempat Desi (33) mengaku kesulitan membawa hasil pertanian. 

"Kendaraan yang melintasi jalan rusak itu sering juga mengalami rusak. Parahnya lagi, roda perekonomian di desa ini menjadi terhambat bahkan pengeluaran untuk mengangkut hasil semakin bertambah," keluhnya didampingi para kaum ibu rumah tangga, Rabu (13/7/2022).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dusun VI Desa Pematang Ganjang Erwin Lubis. "Memang rusaknya badan jalan itu sudah cukup lama dan sudah berulangkali disampaikan kepada Pemkab Sergai," katanya.

Apalagi kata dia, jarak tempuh Desa Pematang Ganjang dengan Kantor Bupati Sergai hanya hitungan 8 Km saja. 

"Badan jalan banyak yang berlubang dan mirip jadi kolam ikan jika cuaca hujan. Kondisi itu membuat masyarakat menjadi terganggu melaksanakan aktivitasnya setiap harinya. Masyarakat sangat berharap Pemkab Sergai segera memperbaiki badan jalan rusak tersebut. Kasihan masyarakat setiap hari kesulitan melintas. Saya yakin Pemkab Sergai sangat respon dengan aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu Sore (13/07) belum memberikan tanggapan hingga berita ini diterbitkan. (Kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini