Sibeabea Tutup, Ini Pilihan Lain Lokasi Wisata di Samosir

JM
Kamis, 23 Juni 2022, 15:58 WIB Last Updated 2022-06-23T08:58:18Z

Drone di atas ketinggian sekitar 100 meter membelakangi Danau Toba tepat menghadap Menara Pandang Tele dengan rangka Patung Tuhan Yesus yang akan usai

KABARCENTER.com

Sibeabea yang berada di Desa Turpuk Sihotang Kecamatan Harian telah menjadi objek wisata primadona di Kabupaten Samosir. Terbaru, hingga Desember pembangunan Patung Tuhan Yesus di Sibeabea mengharuskan destinasi ini tutup. 

Mata Elang menatap di ketinggian 100 meter menghasilkan kekaguman keindahan yang susah diungkapkan dengan untaian kata. Hasil jepretan Drone terbang di atas Danau Toba dengan pandangan Sibeabea akan memberikan ungkapan masing-masing siapa saja yang menilai gambar ini. 

Destinasi Wisata yang belum usai tapi sudah menjadi destanasi populer yang dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Patung yang sedang dalam pembangunan direncanakan membuat Patung Tuhan Yesus. Seolah semua elemen dari berbagai penjuru bersama-sama guna membangun kemegahan Patung Tuhan Yesus ini, tak berhenti kunjungan wisatawan  yang memadati Sibeabea.

Drone dengan menghadap Danau Toba dengan kemiringan kamera yang tidak tegak lurus seakan menunduk mengabadikan sepenggal kelok Bukit Sibeabea. 

Dengan hanya berjarak 17 km dari Kota Pangururan, destinasi yang satu seakan wajib untuk dikunjungi wisatawan yang berlibur di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Banyak sudah media sosial selfie dengan tampak Bukit Sibeabea. 

Drone dengan tatapan sisi yang berbeda, tampak Gunung Pussuk Buhit seakan menapaki tangga perbukitan dengan lekukan kelok Bukit Sibeabea tampak samping. 

Cerahnya sinar membuat kilau keindahan kelok delapan Bukit Sibeabea semakin mempesona. Kekuatan Sibeabea sembari menanti usainya pembangunan terletak dari lekukan jalan di bukit Sibeabea hingga berujung di tepi Danau Toba. Sangat mengagumkan, ringan tangan untuk segera nge-share keindahan bukit ini. 

Akan tetapi, hingga Desember objek ini harus tutup sementara. Jangan kecewa, para wisatawan masih dapat tetap memandang kemegahan Sibeabea dari berbagai sudut. Walau tak berdiri di Sibeabea, pemandangan alam dari tempat lain juga sangat luarbiasa untuk diabadikan. Berdiri dari Bukit Holbung, pemandangan Sibeabea juga bisa kita nikmati.

Terbaru, salah satu objek wisata yang sedang viral Togaraja di Desa Wisata Partungko Naginjang juga menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah indahnya dari Sibeabea. 

Segera berlibur di Samosir dan arahkan google Map search “Togaraja” semoga alternatif selain Sibeabea dapat memanjakan mata para pengunjung. 

Hanya Rp. 5.000/orang kita sudah bisa menikmati panggung sederhana dengan background Gunung Pussuk Buhit, Lembah Harian, Bukit Holbung dan tentunya Sibeabea. 

Sisi paling sempurna yang memberikan keindahan Bukit Sibeabea, walau seberkas sinar seakan mencerahkan tatapan ini, lekukan sempurna dengan kerangka Patung Tuhan Yesus dipadu dengan irama tenang Danau Toba


Penulis : Harmoko Sinaga
Drone Pilot : Algoritma

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+