Rosa Malau, Atlet Wushu Asal Samosir Raih Medali Emas Kejuaraan Sirkuit Nasional

G.M
Rabu, 08 Juni 2022, 13:06 WIB Last Updated 2022-06-08T06:06:00Z

Rosa B. Malau raih juara I Kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) Wushu Sanda I/2022 

KABARCENTER.com

Rosa Beatrice Malau Atlet Wushu Asal Samosir berhasil meraih juara I Medali Emas pada Kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) Wushu Sanda I/2022 yang berakhir Jumat (3/6) lalu di Auditorium Universitas Semarang.

Rosa Beatrice Malau (52 kg) salah satu pesanda Sumut yang berhasil meraih medali emas bersama rekannya Talenta Barus (48 Kg).

Pelatih Wushu Sanda Kabupaten Samosir Feriasi Sirait saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (08/06) menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih putri asal Desa Salaon Toba Kecamatan Ronggur Nihuta itu.

Feriasi menyebut, sebelumnya dua atlet Asal Samosir dikirim untuk mengikuti kejuaraan tersebut. "Rekannya yang lain, Jupinten Sinaga dari Desa Maduma Kecamatan Simanindo. Ia Gagal meraih Prestasi, namun masih ada kesempatan  dan peluang besar untuk tahun berikutnya," kata Feriasi.

Rosa, lanjut Feriasi, pada babak penyisihan bertanding dengan Atlet Wushu Provinsi Aceh. Kemudian di babak seminal bertemu dengan Kabupaten Gendal.

"Babak Final Atlet kita bertanding dengan tuan rumah Jateng dan berhasil merai juara I Medali Emas. Nantinya, Rosa dipersiapkan untuk mengikuti PON 2024 Sumut Aceh," pungkas Feriasi Sirait.

Terpisah, Tim Manajer Wushu Sumut Heriyanto juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas prestasi yang diraih atletnya. "Hasil ini setidaknya membuat nama besar wushu Sumut tetap berkibar di pentas wushu nasional," katanya. (Kc5/Pio)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+