Babinsa Ikut Mediasi Warga Parmonangan Yang Bersoal Karena Pohon Pinus

JM
Sabtu, 28 Mei 2022, 20:58 WIB Last Updated 2022-05-28T14:00:47Z

Babinsa Ramil 03 Pangururan ikut menghadiri mediasi di Kantor Kepala Desa Parmonangan

KABARCENTER.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Pangururan ikut melakukan mediasi persoalan Pohon Pinus warga Parmonangan di Kantor Desa Parmonangan, Sabtu (28/05).

"Ikut melakukan mediasi lapangan (Problem Solving-red) tentang Pohon Pinus," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Polten Simbolon kepada wartawan.

Polten Simbolon melanjutkan, pihaknya bersama Aparatur Pemerintah Desa memediasi permasalah yang terjadi antara pelapor Kesman Simbolon dan terlapor Binton Simbolon.

"Mediasi berjalan alot, namun akhirnya dapat diselesaikan dengan jalan damai oleh kedua belah pihak," kata Polten Simbolon.

Keduanya dapat berdamai kata Polten, karena Dalihan Natolu dan juga hubungan keluarga.

"Perdamaian itu lantaran mengedepankan kekeluargaan. Karena masih keluarga dan saling terikat dengan adat istiadat. Dengan berdamai, itulah jalan yang baik dan tak sampai menempuh jalur hukum. Sehingga juga tidak sampai memutus hubungan kekeluargaan," pungkas Polten.

Ikut hadir dalam pertemuan mediasi tersebut, Kepala Desa Parmonangan, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta kedua belah pihak yang dimediasi.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+