Notification

×

Iklan

Iklan

Kerap Terjadi di Samosir, Warga Minta Polisi Segera Ungkap Kasus Pencurian Kerbau

Senin, 04 April 2022 | 19:37 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z
Salah satu korban pencurian Rinto Sihotang

KABARCENTER.com

Pihak Kepolisian Resor Samosir mengundang Rinto Sihotang warga Desa Parhorasan korban pencurian kerbau untuk dimintai keterangan, Senin (04/04) di ruangan unit Reskrim Polres Samosir.

Hal itu terungkap, saat Rinto Sihotang, bersama saudaranya warga desa Parhorasan, bertemu dengan sejumlah wartawan di Pangururan.

"Kami sudah cukup lama menunggu kasus ini diproses," kata Rinto Sihotang sembari mengungkap kejenuhan yang warga rasakan akibat maraknya pencurian korban di wilayah mereka.

Rinto bersama warga lainnya, mengharapkan kasus ini cepat diungkap pihak Kepolisian, karena menurutnya kasus pencurian Kerbau sudah sangat meresahkan warga dan sudah terjadi berulang kali di Samosir.

"Bagi para pelaku pencuri kerbau harus diberikan efek jera, sehingga hal seperti ini tidak terulang lagi di Samosir, karena korban nya sudah cukup banyak," ujarnya.

Sesuai salinan pengaduan tertanggal 4 Februari 2022 lalu yang diperlihatkan Rinto Sihotang, tertulis 11 orang sebagai korban kehilangan kerbau sejak Tahun 2018 sampai Tahun 2021. Korban kehilangan diantaranya, Mandapot Sitanggang, Tambatua Sihotang, Paller Sihotang, Maringan Nainggolan, Togar Simbolon, Rinto Sihotang, Sadar Manihuruk, Dabal Simarmata, Murdin Sihotang, Reli Simarmata dan Dannes Sitanggang.

Kemudian sebagai bahan pendukung, para pelapor juga turut melampirkan nama yang pernah mengaku terlibat dalam beberapa kali melakukan aksi pencurian Kerbau di daerah itu.

Sementara itu, pelaksana Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Natar Sibarani ketika dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp menjawab singkat.

"Ooo iya, itu masih kita selidiki lae," kata AKP Natar Singkat.

Sebelumnya pihak Polres Samosir telah menangkap beberapa pelaku pencuri kerbau di Samosir.

Namun, beberapa waktu kemudian, warga lainnya, Togar Simbolon warga Desa Salaon, kembali kehilangan satu ekor Kerbau dan melaporkanya ke Polres Samosir pada bulan Februari 2022 lalu.

Akibat kerap terjadi pencurian kerbau, warga resah dan mengharapkan pihak kepolisian lebih serius mengungkap kasus tersebut.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini