Bakti Sosial, TNI Polri Bantu Korban Kebakaran di Samosir

G.M
Jumat, 04 Februari 2022, 19:05 WIB Last Updated 2022-02-04T12:05:00Z

Anggota TNI Polri memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran.

KABARCENTER.com

TNI Polri melalui Babinsa Koramil 03/ Pangururan dan Bhabinkantibmas Polsek Pangururan memberikan bantuan sosial kepada keluarga korban rumah yang rumahnya terbakar di Desa Saitnihuta Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat (04/02).

"Kita ikut prihatin dan ingin meringankan beban keluarga. TNI Polri memberikan bantuan berupa tikar dan sembako," kata Serda Abidin kepada wartawan.

Sementara itu, keluarga korban menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan TNI dan Polri. 
 
Sebelumnya, satu unit bangunan berbentuk Rumah panggung milik A. Sannita Sinurat hangus terbakar di Sitiotio Dusun II Desa Saitnihuta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat (04/02).

Kondisi siang hari dan bentuk rumah panggung yang dominan terbuat dari kayu membuat api cepat merayap ke seluruh bangunan tersebut.

"Sekitar pukul 11.45 sudah terlihat kepulan asap dari bagian dapur rumah, titik awal api diduga berasal dari arus mejikom," kata salah seorang warga setempat.

Titik awal arus pendek diduga berada di dapur dan berdekatan dengan tumpukan kayu, sementara pada saat kejadian anggota keluarga tidak berada di rumah.
 
"Tidak lama kemudian anggota pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi kejadian namun karena kondisi rumah terbuat dari kayu (rumah panggung) sehingga api cepat merambat ke seluruh bagian rumah," pungkasnya.

Api akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas pemadan kebakaran bersama warga sekitar, namun akibat peristiwa itu, kerugian yang dialami ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Kc4)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+