Asyek, Anggota DPRD Samosir Ngobrass Bersama Warga di Pangururan

Kabar Center
Selasa, 15 Februari 2022, 18:54 WIB Last Updated 2022-02-15T11:54:09Z

Anggota DPRD Samosir ngobrol bareng santai bersama warga

KABARCENTER.com

Anggota DPRD Samosir Pantas Lasidos limbong tampak mengobrol bareng dan santai (ngobrass) bersama warga, di kedai "cancan", Senin sore (14/02). 

Ngobrass tersebut membahas pariwisata bersama Lurah Siogungogung, staf Kecamatan, Ketua Pospera Samosir dan beberapa awak media.

Pada kesempatan itu, Lurah Siogungogung Wilson Naibaho, SH mengatakan, kelurahan yang dia dipimpin saat ini menjadi salah satu kelurahan wisata di Pangururan.

"Potensi pariwisata yang ada adalah aek rangat. Konsep pariwisata nantinya bagaimana mengembangkannya yang sejalan dengan peningkatan sumber daya manusia yang ada," kata Wilson.

Dihadapan anggota DPRD Samosir, Wilson meminta masukan perihal pengembangan pariwisata di wilayahnya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Samosir Komisi III Pantas Lasidos Limbong mengatakan pengembangan pariwisata tidak lepas dari Sumber Daya Manusia. Apalagi katanya, saat ini pembangunan Jembatan Tano Ponggol sedang bergulir.

"Kita harus bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pak Jokowi dengan adanya pembangunan Jembatan Tano Ponggol. Jembatan itu nantinya menjadi pendukung pariwisata di Samosir, dan dekat dengan Siogungogung" kata politisi PKB Samosir ini.

Saat ini, kata Pantas di Samosir sedang marak atau banyak elemen berlomba-lomba berkreasi di bidang pariwisata. 

"Tentang bagaimana rakyat itu turut menikmati pembangunan itu. Salah satunya bagaimana BUMDES diperdayakan," kata pria yang dikenal cukup ramah ini.

Lebih lanjut, Pantas memberikan gambaran tentang adanya AKAMSI (Anak Kampung Sini) yang dibentuk oleh beberapa warga.

"Akamsi misalnya, terjadi karena inisiatif sendiri. Tujuannya untuk memberdayakan dengan kreatifitas yang ada untuk mengelola potensi potensi yang ada di wilayahnya khususnya saat ini potensi wisata," katanya.

Amatan wartawan di lokasi, acara ngobrol santai tersebut terlihat penuh keakraban dan kekeluargaan. Sesekali pekikan tawa meledak dari pembicaraan mereka. (RL)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+