Hari Ketiga Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Anak, Pangdam: Beta Vaksin, Ale Vaksin, Katong Pi Sekolah

Kabar Center
Kamis, 13 Januari 2022, 17:10 WIB Last Updated 2022-01-13T10:10:35Z


KABARCENTER.com

Ambon - Kodam XVI/Pattimura yang menggandeng Dinas Kesehatan Kota Ambon, Polda Maluku dan Lanud Pattimura kembali menggelar serbuan vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun, bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (13/01/2022).

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Richard Tampubolon berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksin sekaligus memberikan motivasi bagi anak-anak yang akan divaksin.  

Disela-sela acara, Pangdam menyapa dan mengajak anak-anak berbincang, memberi motivasi sembari menunggu giliran vaksin. “Harus berani divaksin ya, biar sehat. Beta Vaksin, Ale Vaksin, Katong Pi Sekolah,” ujar Pangdam memberikan semangat.

Pangdam juga mengatakan dukungan untuk penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 demi mengerem laju penyebaran virus ini pun sangat luar biasa, baik secara moril, materiil, spirit, tenaga dan pikiran oleh banyak pihak.

“Kita berikan secara totalitas, potensi yang kita miliki. Dengan melibatkan dukungan seluruh personel, baik dari tenaga kesehatan, yang melakukan sosialisasi secara door to door kepada masyarakat, menghimbau teman-teman, bersama pemerintah Provinsi, Kotamadya Ambon maupun Dinas Kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut Pangdam menilai yang terpenting adalah edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat yang membuat capaian vaksin dapat dilakukan secara maksimal mulai dosis pertama, kedua hingga sekarang dapat diselenggarakan vaksin khusus anak usia 6-11 tahun. 

“Sudah beberapa hari ini saya melihat secara langsung pelaksanaannya, luar biasa, tenaga medis profesional, fasilitas memadai, skema kegiatan diatur sangat tertib. Satu lagi yang sangat menarik yaitu anak-anaknya tertib, dan semuanya mau disuntik,” tukas Pangdam.

Adapun jumlah capaian vaksin yang digelar di Lapangan Merdeka hari ini mencapai 600 dosis vaksin jenis Sinovac. Sementara capaian dua hari yang lalu sebanyak lebih dari 13 ribu anak se kota Ambon. Tenaga kesehatan yang terlibat terdiri dari tim Kesdam XVI/Pattimura, tim dari TNI Angkatan Udara, tim dari Polda Maluku dan tim dari Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Dalam meninjau vaksin untuk anak, Pangdam didampingi sejumlah pejabat diantaranya Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Aster Kasdam XVI/Pattimura, Dandim 1504/ Ambon, Kakesdam XVI/Pattimura dan Kapendam XVI/Pattimura, serta beberapa pejabat Polda Maluku. 

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+