Rumah Pro Perubahan Dikukuhkan, Ober Gultom: Wadah Realistis Capai Kesejahteraan

Kabar Center
Senin, 08 November 2021, 20:14 WIB Last Updated 2021-11-08T13:14:18Z

Ir. Ober Gultom

KABARCENTER.com

Pemerhati Kabupaten Samosir dan tokoh perantau, Ober Gultom menyampaikan pendirian Rumah Pro Perubahan Kabupaten Samosir merupakan salah satu solusi yang realistis untuk mencapai kesejahteraan yang bermartabat untuk rakyat Samosir.

Pernyataan itu dikatakan Ober Gultom pada kegiatan Deklarasi Pro Perubahan pada Sabtu, 6 November 2021 di Hotel Vantas, Desa Sialanguan Kabupaten Samosir.

"Rumah Pro Perubahan ini adalah wadah realistis tempat kita untuk mencapai kesejahteraan bermartabat untuk rakyat Samosir," ucap Ober Gultom.

Sebelumnya, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan pengukuhan dan pelantikan Kepengurusan Rumah Pro Perubahan Kabupaten Samosir pada Sabtu 6 November 2021 di Hotel Vantas Desa Sialanguan Kabupaten Samosir.

Dalam sambutannya, Vandiko Gultom menyatakan apresiasinya terhadap pendirian lembaga Rumah Pro Perubahan ini sebagai mitra pemerintah dalam mengawal, mengawasi dan memberikan masukan berupa kritik dan saran kepada pemerintahan yang dipimpinnya.

"Sebagai Bupati Samosir saya berterimakasih atas pendirian Lembaga Rumah Pro Perubahan yang dilakukan oleh setiap orang yang menginginkan perubahan yang lebih baik," kata Vandiko.

Menurutnya, warga Samosir rindu terjadinya perubahan yang lebih baik di Kabupaten Samosir dan terbukti pada proses Pilkada 2020 yang lalu.

"Gerakan pro perubahan sebagaimana dicanangkan pada awal proses kepala daerah yang lalu terbukti bahwa sebagian besar masyarakat sangat menginginkan ada perubahan di Kabupaten Samosir," katanya.

Sebagai Bupati Samosir, dirinya mengaku mempunyai tanggungjawab untuk memperbaiki tatanan kehidupan masyarakat berubah ke arah yang lebih baik.

"Kepercayaan masyarakat merupakan tanggungjawab bagi saya untuk memperbaiki tatanan kehidupan masyarakat berubah ke arah yang lebih baik," tegasnya.

Dikatakannya bahwa pemerintahannya sangat berharap masukan berupa saran dan kritik sebagai bentuk pengawalan terhadap jalannya roda pemerintahan kabupaten Samosir.

"Tapi harus ada solusi atas kritik dan masalah tersebut, karena di atas segalanya adalah kesejahteraan masyarakat Samosir yang utama," pintanya.

Secara khusus, Vandiko Gultom meminta Rumah Pro Perubahan memberikan kontribusi pemikiran dan tujuan yang pro rakyat dan sama dengan pemerintahan Kabupaten Samosir untuk mensejahterakan rakyat Samosir.

Secara resmi Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melantik Kepengurusan Rumah Pro Perubahan yang diketuai Dewan Presidium Fransiskus Star Sitanggang, SE dan Sekjen Marulak Sitanggang dibantu 4 anggota Dewan Presidium serta para ketua bidang sesuai dengan kebutuhan organisasi yang pro perubahan untuk rakyat.

Dewan Pakar Dr Benny Pasaribu memberikan secara simbolis Bendera Pataka kepada Ketua Dewan Presidium untuk dikibarkan di seluruh sudut Kabupaten Samosir.

Dalam acara yang dimoderasi Fernando Sitanggang ini, sebagai narasumber diantaranya Dr Pirma Simbolon, Dr Carlos, Ir. Ober Sagala, MT, Mangindar Simbolon, Pahalatua Simbolon, Marhuale Simbolon, Benedictus Gultom, Rosinta Sitanggang serta kepengurusan lainnya.

Juga hadir unsur Forkompinda yaitu Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga, Anggota DPRD Magdalena Sitinjak, Parluhutan Samosir, Parluhutan Sinaga, Danramil Pangururan, Kapten Donald Panjaitan, Kapolsek Pangururan AKP Manurung dan unsur OPD dari beberapa dinas di Kabupaten Samosir. (rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+