Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Operasi Nila Jaya 2021, Dalam Sepekan Polisi Sita 5,2 Kg Sabu

Selasa, 09 November 2021 | 08:37 WIB Last Updated 2021-11-09T01:39:04Z
Petugas memperlihatkan barang bukti yang disita | Ist

KABARCENTER.com

Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) menggelar operasi Nila Jaya 2021 dalam sepekan terakhir. Dari operasi yang dilakulan, sebanyak 5,2 Kg sabu yang disita dalam sepekan.

"Total barang bukti untuk sabu-sabu 5.200 gram dan ganja 27 gram," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso, kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Operasi Nila Jaya dimulai sejak 1 November 2021. Operasi ini berlangsung hingga 15 November 2021.

Selain itu, polisi juga telah menangkap sembilan orang tersangka. Kesembilan orang itu diduga terlibat dalam 10 kasus narkoba.

Operasi itu digelar di Kampung Boncos, Palmerah dan Komplek Permata (Kampung Ambon), Cengkareng. Dari kedua lokasi tersebut, polisi mengamankan 17 orang yang kedapatan tengah menggunakan narkoba jenis sabu.

"Kami cek urinenya positif metafetamin, kemudian kami lakukan rehab, kirim ke rumah sakit Bhayangkara Lemdiklat Polri," ucap Bismo.

Bismo mengatakan pihaknya juga menyita 101 gram sabu di salah satu kamar kos di Kampung Boncos, Palmerah. Pemilik sabu tersebut masih dalam pengejaran.

"Kita lakukan pengejaran terhadap pemilik dari barang tersebut," kata Bismo.

"Untuk angka penyalahgunaan narkoba khusus di daerah Kompleks Permata Cengkareng menurun juga," lanjutnya.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Danang Setiyo, mengatakan pihaknya bakal memburu para pengedar hingga bandar narkoba di Jakarta Barat. (dtc/kc5)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini