Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres dan Wabup Sambut Kedatangan Wamen Desa PDTT dan Kapoldasu di Samosir

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:59 WIB Last Updated 2021-10-21T06:20:28Z
Wakil Menteri Desa PDTT, Kapolres Samosir dan Wabup Samosir meninjau vaksinasi lansia di Samosir

KABARCENTER.com

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon bersama Wakil Bupati Drs. Martua Sitanggang menyambut hangat kedatangan Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.R.Z.Panca Putra S, M.Si di Samosir, Sabtu (16/10).

Kedatangan kedua pejabat tersebut dalam rangka gerakan Nasional percepatan vaksinasi covid-19 oleh relawan Projo di wilayah Kabupaten Samosir.

"Bapak wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi dan bapak Kapolda Sumut IRJEN Pol Drs.R.Z.Panca Putra S, M.Si tiba di Lumban Manik Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan Pangururan dengan menggunakan Helikopter Dit Pol Airud Polda Sumut," kata AKBP Josua Tampubolon melalui keterangan tertulis yang diterima KABARCENTER.com.

Kunjungan itu ikut dihadiri Ibu Wakil Menteri Desa PDTT Ny. Budi Arie Setiadi beserta rombongan, Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Raja Sinambela, S.I.K, Ketua DPD PDI Perjuangan Drs Rapidin Simbolon, M.M beserta rombongan, Ketua DPD Projo Sumatera Utara Ramses Simbolon beserta rombongan dab Kasdim 0210/TU Mayor Arm Ojak Simarmata.

"Di Mako Polres rombongan disambut dengan tarian Khas Batak Toba yang dibawakan oleh sanggar tari Angel Lean dan pengalungan stola," ungkapnya.

Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang menyampaikan terimakasih kepada Wakil Menteri Desa PDTT dan Kapolda Sumut atas kunjungannya ke Samosir.

"Kehadiran Bapak Wamen sangat kami harapkan, sehingga dapat melihat langsung kehidupan masyarakat Samosir yang 85% adalah petani dan mohon dukungan dari Kementerian Desa R.I untuk Samosir," ucap Martua.

Dari sektor Pariwisata lanjut Martua, pihaknya akan membentuk Desa Pariwisata sehingga apa yang diharapkan untuk menjadikan Samosir menjadi tujuan wisata Nasional dan Internasional dengan menjadikan Samosir Bali kedua. Dan kami sudah memohon dukungan dari Kementerian Pariwisata," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa Danau Toba merupakan salah satu Kawasan Super Prioritas Nasional, sehingga Kementerian Desa sangat mendukung Desa Pariwisata yang ada di seluruh Indonesia.

"Mari kita dukung percepatan dan perluasan vaksinasi dengan tidak takut dan tidak mau termakan hoax terkait vaksinasi," pungkasnya.

Pada kunjungan itu juga dilakukan pembagian sembako kepada peserta lansia yang mengikuti vaksinasi. Kemudian pemberian cendramata berupa ulos kepada Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi sebagai tanda ucapan terimakasih atas kehadirannya di Samosir.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini