Kenalan Lewat Facebook, Pelajar SMP di Mura Jadi Korban Pemerkosaan

G.M
Minggu, 15 Agustus 2021, 14:32 WIB Last Updated 2021-08-24T04:39:00Z

Ilustrasi

Kabar Center - Musi Rawas

Pelajar SMP asal Desa Semangus Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Waras (Mura), Sumatra Selatan (Sumsel) diduga jadi korban pemerkosaan. Korban sebelumnya, kenal dengan pelaku bernama Arison (34) lewat media sosial Facebook.

Aksi bejat itu diduga terjadi di pinggiran hutan dekat lapangan sepakbola di Desa Semangus Baru, Kecamatan Muara Lakitan. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diserahkan oleh keluarga korban dan ditahan di Mapolres Mura.

Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Alex Andriyan membenarkan adanya kasus tersebut. Pelaku bahkan membawa kabur korban.


“Benar, ada perkara persetubuhan sekaligus melarikan anak di bawah umur, dilakukan tersangka, Arison. Namun tersangka sudah kita proses lantaran diserahkan pihak keluarga korban,” ujar Alex Andriyan, dikutip dari Humas Polri, Minggu (15/8/2021).

AKP Alex menambahkan, peristiwa itu terjadi berawal saat korban dan tersangka berkenalan di Facebook. Namun, tersangka memasang profil palsu.

Tersangka mengajak korban bertemu di pinggir hutan dekat lapangan sepakbola di Desa Semangus Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura. Kemudian, terjadi pertemuan keduanya, lalu tersangka merayu dan mengajak korban berhubungan badan.


Tidak sampai di situ, selanjutnya tersangka membawa korban tanpa seizin orang tuanya ke Betung, Kabupaten Banyuasin.

“Jadi, tersangka selain melakukan hubungan badan, tersangka juga membawa kabur korban ke daerah Betung, Kabupaten Banyuasin,” pungkasnya. (In/kc4/hms)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+