Wabup Samosir Tinjau SDN 18 Sitamiang dan Sidak Pelayanan Puskesmas Onan Runggu

Pio
Senin, 07 Juni 2021, 16:43 WIB Last Updated 2021-07-11T04:56:40Z


Kabar Center - Samosir

Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang didampingi Plt. Kadis Pendidikan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabid IKP meninjau Sekolah Dasar Negeri 18 Sitamiang dan melakukan Inspeksi mendadak (sidak) Puskesmas Onan Runggu, Senin (07/06).

Dalam peninjauannya, Wabup Samosir memerintahkan kepada Plt. Kadis Pendidikan untuk meningkatkan sarana dan prasana sekolah agar siswa dapat nyaman dalam belajar dan menginventarisasi aset pemerintah yang ada di SDN 18 Sitamiang. 

Selanjutnya, Wakil Bupati Samosir melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Onan Runggu untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Wakil Bupati menegaskan kepada Kepala Puskesmas supaya dalam pelayanan kesehatan masyarakat tidak dibebankan biaya dan bagi masyarakat yang belum terdaftar anggota BPJS agar didata dan difasilitasi.

Terkait isu pemungutan biaya pelayanan kesehatan yang terjadi di Puskesmas Onan Runggu, Kepala Puskesmas menjelaskan bahwa tidak pernah melakukan pemungutan biaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (Rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+