Pemkab Samosir Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah di Palipi

JM
Kamis, 17 Juni 2021, 17:28 WIB Last Updated 2021-06-17T10:28:15Z

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Palipi.

Kabar Center - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran rumah di Desa Sigaol Marbun Kecamatan Palipi Rabu (16/06).

Penyerahan itu secara langsung dilakukan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST didampingi Kadis Sosial Paris Manik, Camat Pailpi Darwin Parhusip. Bantuan Sosial yang diberikan berupa buffer stock kepada M. Marbun yang rumahnya mengalami kebakaran.

Rumah dua tingkat milik M. Marbun terbakar pada tanggal 9 Juni lalu sekira pukul 23.40 dan tidak ada korban jiwa.

Bupati Samosir menyampaikan ungkapan prihatin atas kejadian yang menimpa korban dan berharap korban kembali bersemangat dan pulih dari rasa trauma. 

"Kami berharap amang inang tetap semangat, siapapun tidak ingin terkena musibah, namun kita harus tetap bersyukur kepada Tuhan, semoga rasa trauma ini cepat pulih," tutur Vandiko.

Pemerintah lanjut Vandiko, berkewajiban untuk memberikan perhatian, perlindungan dan semangat berupa bantuan sosial kepada masyarakat yang mengalami musibah.

"Semoga bantuan sandang dan pangan yang kami berikan berguna untuk pemenuhan kebutuhan hidup ke depan," kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samosir menginstruksikan kepada Camat Palipi dan Kadis Sosial untuk membantu mengurus segala dokumen-dokumen penting seperti data kependudukan, ijazah dan berkas lainnya yang hangus akibat kebakaran tersebut. 

"Semoga bapak/ibu kembali bangkit dari rasa trauma dan selalu diberkati Tuhan serta diberi Kesehatan dan terhindar dari musibah ke depannya," ujarnya.

Salah satu pemilik rumah M. Marbun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Samosir dan seluruh jajaran Pemkab samosir yang selalu siap siaga apabila terjadi musibah. (Rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+