Notification

×

Iklan

Iklan

Sengaja Tulari Covid-19 Kepada Orang Lain, Pria di Mallorca Ditangkap Polisi

Minggu, 25 April 2021 | 17:23 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Mallorca | net

Kabar Center - Spanyol

Polisi menangkap seorang pria karena dicurigai dengan sengaja menularkan virus corona kepada orang lain dengan cara pergi bekerja dan gym meskipun ada tanda-tanda dia terkena virus.

Kepolisian setempat menyebut sebanyak 22 orang terkena covid-19 akibat perbuatan tersebut, demikian seperti dilansir dari The Guardian, Minggu (25/04).

Petugas di pulau Spanyol mulai menyelidiki pada akhir Januari pasca wabah di kota Manacor, menyusul adanya laporan seorang karyawan telah "terinfeksi namun menyembunyikan penyakitnya", demikian pernyataan pada hari Sabtu.

Beberapa hari sebelum wabah terdeteksi, dia mulai menunjukkan gejala yang menyebabkan rekan-rekannya khawatir tetapi tidak mau pulang.

Kemudian, ia menjalani tes PCR tetapi tidak menunggu hasilnya dan kembali ke pekerjaannya keesokan harinya dan pergi ke gym setempat.

Di tempat kerja, baik manajer maupun staf bersikeras agar dia pulang karena dia bisa menulari semua orang. Mengetahui pria tersebut bersuhu lebih dari 40C (104F), rekan-rekan kantor kemudian melaporkan hal itu kepada polisi.

"Dia mengabaikan mereka dan menghabiskan hari berjalan-jalan di sekitar tempat kerjanya, dengan sengaja menurunkan maskernya ketika batuk dan mengejek mereka dengan mengatakan: "Saya akan menulari kalian semua dengan virus corona," kata polisi.

Ketika hasil PCR-nya keluar, ternyata positif, menyebabkan kekhawatiran di antara rekan-rekannya yang juga dites. 

Lima dari mereka dinyatakan positif, dan mereka kemudian menginfeksi beberapa anggota keluarga mereka, termasuk tiga bayi berusia satu tahun.

Di gym, tiga orang yang pernah bersentuhan langsung dengan pria tersebut juga terinfeksi dan menularkan virus ke anggota keluarga.

Polisi mengatakan tindakannya mengakibatkan total 22 infeksi, meski tidak ada yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini