Jelang Bulan Ramadhan, Polres Padangsidimpuan Tertibkan Knalpot Racing

G.M
Rabu, 07 April 2021, 15:19 WIB Last Updated 2021-04-07T08:19:24Z
Pemusnahan knalpot racing hasil penertiban

Kabar Center - Padangsidimpuan

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Padangsidimpuan melaksanakan penertiban knalpot Blong/racing yang suaranya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan. Kegiatan ini bertujuan untuk keamanan dan kamtibmas.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK.MH, turun langsung memimpin kegiatan penertiban tersebut.

Dalam melakukan penertiban, mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan itu turut didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Shabara, Kasat Reskrim, KBO Satlantas, Kanit Patroli Satlantas Polres Padangsidimpuan.

Pelaksanaan dilakukan dengan cara hunting di jalur-jalur yang hasil penyelidikan banyak dilintasi kendaraan menggunakan knalpot blong/racing.

"Dari hasil penindakan selama 5 (lima) hari telah diamankan 97 unit R2 (sepeda motor) dan 2 unit R4 (mobil)," tulis akun Polda Sumut seperti dilihat Kabar Center, Rabu (07/04).

Pihak kepolisian berharap, dengan langkah penertiban tersebut dapat menjadi tindak lanjut pengaduan masyarakat yang resah dan tidak nyaman dengan suara bising kendaraan.

Kemudian tidak terjadi keributan antar kampung ataupun hilangnya nyawa disebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Mari sama- sama dapat mematuhi aturan lalu lintas dan beretika yanh baik dalam mengemudikan kendaraan, ingat, keluarga menunggu di rumah," sebut akun tersebut di akhir postingan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+