Babinsa Ramil/03 Pangururan Hadiri Sosialisasi IDM Dan SDGs di Desa Tanjung Bunga

JM
Rabu, 14 April 2021, 12:38 WIB Last Updated 2021-04-14T05:39:09Z
Sosialisasi data Indeks Desa Membangun (IDM) dan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa di  Aula Kantor Desa Tanjung Bunga

Kabar Center - Tanjung Bunga

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil/03 Pangururan ikut menghadiri kegiatan Sosialisasi data Indeks Desa Membangun (IDM) dan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa di Desa Tanjung Bunga Kabupaten Samosir, Rabu (14/03).

"Tugas kita untuk pembinaan teritorial di wilayah pedesaan dan kelurahan. TNI selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di desa dan kelurahan termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dalam hal pembangunan Desa," kata Babinsa Sertu R. Sinaga.

Dikatakan, program IDM dapat dijadikan sebagai alat ukur untuk menentukan status perkembangan desa di Indonesia. "IDM dan SDGs itu penting bagi desa. TNI-AD mendukung sepenuhnya," ujar Sinaga.

Sebagai informasi, pemutakhiran data berbasis SDGs Desa merupakan pemutakhiran data IDM yang lebih detail. Di dalamnya menghasilkan informasi lebih banyak dan terperinci. Untuk itu, pada proses perbaikannya, ada pendalaman data hingga pada level bawah, keluarga dan warga.

Pemutakhiran data IDM merujuk pada Peraturan Menteri Desa (Permendesa) No 21/2020 tentang Pokja Relawan Pendataan Desa.

Ikut hadi dalam acara tersebut, Kepala Desa Tanjung Bunga Lasper Bartolomeus Sitanggang, Kepala Seksi PMD Kantor Camat Pangururan Elfrida Aritonang, pendamping desa, Bidan Desa dan Masyarakat Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pangururan.


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+