Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Istri Mantan Sekda Siantar

G.M
Selasa, 02 Maret 2021, 19:06 WIB Last Updated 2021-03-02T12:11:46Z
Pelaku berhasil diringkus polisi

Kabar Center - Medan

Pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan istri mantan sekretaris daerah Kota Pematangsiantar, Riamsah Nainggolan (72).

Melansir armadanews, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP M.P Nainggolan menyampaikan, pelaku bernama Rohayani br Purba alias Gea (33). 

Pelaku ditangkap tim Opsnal Jantanras Polres Pematang Siantar dan Opsnal Subdit III Jatanras Polda Sumut, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 12.15 WIB. Pelaku ditangkap di Kota Medan dan dibawa ke Polres Pematang Siantar.

M.P Nainggolan menambahkan, penangkapan dilakukan, setelah tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah. Atas informasi itu, petugas langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan.

Kemudian, oleh petugas, pelaku yang merupakan warga Tanjung Maria Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Simalungun itu terlihat sedang makan di dalam warung AJJAH di lokasi yang disebutkan informasi.

Tanpa perlawanan, pelaku langsung diamankan dan selanjutnya dibawa ke Polres Pematangsiantar untuk diserahkan ke penyidik Sat Reskrim.

M.P Nainggolan juga membeberkan, ketika diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dilakukan, karena merasa malu sebab korban selalu mempermalukan dia didepan umum.

“”Korban, sebut dia kerap meminta uang kos dengan marah-marah di depan teman-teman kos pelaku. Pelaku merasa malu dan sakit hati,” ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga menyita barang bukti berupa uang Rp114.000, dua unit handphone dan Sumardi.

Sebelumnya, warga di Jalan Medan Area, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar mendadak heboh, Sabtu (27/2/2021) malam sekira pukul 20.00 Wib.

Pasalnya, Riamsa Boru Nainggolan (73) isteri Mantan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Siantar Alm Tagor Batubara ditemukan tewas diduga dibunuh di gudang dapur rumahnya.

Sesuai informasi, sejak ditinggal almarhum suaminya, korban tinggal sendirian di rumahnya. Sementara anak semata wayangnya Lamhot Dharma Batubara dan menantunya Renata Boru Parhusip tinggal di Jalan Handayani Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar. (AN/kc2)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+