Notification

×

Iklan

Iklan

PBB Samosir Imbau Kader Jaga Keamanan Jelang Perayaan Jumat Agung

Rabu, 31 Maret 2021 | 21:26 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Ketua DPC Kabupaten Samosir Roland Sitanggang SH bersama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok F. Sihombing, S.Pd

Kabar Center - Samosir 

Menjelang hari peringatan wafatnya Isa Almasih atau hari Paskah yang jatuh pada hari Jumat tanggal 02 April 2021 mendatang, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir mengimbau seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk ikut melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing.

"Ini tindaklanjut dari imbauan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provsu, agar kita (PBB-red) berkoordinasi dengan TNI-Polri dalam hal pengamanan peringatan Paskah di Gereja di seluruh wilayah kita ini," kata Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir, Roland Sitanggang, SH kepada wartawan, Rabu (31/03).

Roland menambahkan, selain dengan pihak TNI-Polri, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan perangkat pemerintah setempat serta Gereja-Gereja. Untuk itu Roland mengajak seluruh kader PBB di Samosir untuk ikut bersama-sama pihak TNI-Polri dalam hal pengamanan. 

"Ini kan sebagai bentuk antisipasi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. PBB sebagai organisasi sosial siap bekerjasama dengan semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat," tutur Roland.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Samosir Iptu Marlan Silalahi ketika dikonfirmasi wartawan menyampaikan bahwa seluruh lokasi vital di Samosir akan dijaga dan dimonitoring pihak kepolisian.

"Sudah keluar sprint (surat perintah tugas) terkait itu langsung dari Kapolres," kata Iptu Marlan Silalahi.

Adanya organisasi kemasyarakatan yang akan ikut membantu melakukan penjagaan di objek-objek vital, menurutnya hal itu cukup baik.

"Iya, bagus tapi tentu akan saya koordinasikan terlebih dahulu dengan pimpinan," kata Iptu Marlan.

Terpisah, Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang turut andil dalam hal menjaga Kamtibmas.

"Baguslah, kalau sama-sama kita menjaga keamanan dan saling bahu membahu," pungkas Kapt. Inf. Donald Panjaitan. (Kc1)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini