Hujan Deras Disertai Puting Beliung Landa Simbolon Purba, 2 Rumah Rusak Ditimpa Pohon

G.M
Selasa, 09 Maret 2021, 22:45 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z

Rumah yang ditempati Joni Sinaga tertimpa pohon Hariara, akibat hujan deras disertai puting beliung

Kabar Center - Samosir

Hujan Deras disertai angin yang cukup keras melanda Huta Panahatan Desa Simbolon Purba, Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir, Senin (08/03) sekira pukul 17.00 Wib.

"Kemarin memang benar terjadi hujan deras disertai puting beliung di Desa Simbolon Purba, tetapi tidak secara keseluruhan. Cukup aneh memang, karena hanya beberapa lokasi saja yang hujan disertai angin kencang. Dan waktunya juga sekitar 30 menit," kata Kepala Desa Ciko Yando Malau ketika dikonfirmasi Kabar Center, Selasa (09/03).

Ciko Malau mengungkapkan, ketika berada di lokasi kejadian, ia melihat Pohon Hariara telah tumbang menimpa sebuah rumah milik Marga Situmorang. "Rumah itu ditempati marga Joni Sinaga," sebutnya.

Rumah tertimpa Pohon Jior

Ia menyampaikan, ketika kejadian, 3 orang anak Joni Sinaga berada di dalam rumah. "Dan syukurlah, ketiga anak tersebut tidak apa-apa, sewaktu warga bersama-sama berusaha melakukan evakuasi," katanya.

Selain rumah Joni Sinaga, rumah milik Marga Simbolon yang berjarak sekitar seratus meter dari rumah Joni Sinaga juga tertimpa pohon jenis Jior.

"Ada satu lagi rumah milik marga Sitohang dengan kondisi seng yang terbuka lepas akibat angin kencang," kata Ciko.

Seng rumah milik marga Sitohang terlepas oleh kerasnya angin puting beliung

Ciko Malau menambahkan, kerusakan yang terjadi akibat Hujan Deras disertai angin kencang tersebut berjumlah 5 unit rumah dengan tingkat kerusakan yang berat dan ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," pungkas Ciko Yando Malau.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+