Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Polres Samosir Gelar Aksi Sosial

G.M
Rabu, 24 Februari 2021, 11:33 WIB Last Updated 2021-02-24T04:43:48Z

Kabar Center - Samosir

Gerakan Solidaritas Peduli Pendemi Covid 19 yang tergabung dalam Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Polres Samosir Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan bagi-bagi masker kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan kepedulian pandemi Covid-19 yang telah banyak menyita perhatian saat ini secara umum di berbagai belahan dunia.

Ketua Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Polres Samosir Pdt Esron Marpaung M.Th mengatakan, ini merupakan gerakan spontanitas sebagai bentuk kepedulian sesama umat beragama dan juga sebagai bentuk dukungan penuh dari segenap pemuka agama se-Samosir dalam hal pencegahan pendemi Covid 19 di tengah-tengah masyarakat.

Gerakan Solidaritas ini dilaksanakan Rabu (24/2) yang dimulai dari Titik Simpang Empat Gereja Bolon, Pekan Inpres Onan Baru Pangururan sebagai Pusat kota Kabupaten Samosir dan rencananya akan berlanjut di Sembilan Kecamatan di Samosir.

Hal senada juga disampaikan Kakan Kemenag Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon. "Dengan melihat aksi sosial ini sangat positif perlu kita tiru sebagai bentuk mahluk sosial dengan kepedulian dalam hal pencegahan Pendemi Covid 19 yang masih berlangsung," katanya.

Sementara itu Asisten I Pemerintah Kabupaten Samosir Mangihut Sinaga yang ikut serta tergabung dalam aksi sosial, bagi-bagi masker Diareal Jalan Simpang Empat Gereja Bolon Pangururan, mengimbau segenap masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan budaya hidup bersih sehingga terhindar Covid 19.

Turut ikut dalam kegiatan tersebut Camat Pangururan Beresma Simbolon Gabungan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Polres Samosir Ketua Pdt Esron Marpaung M.TH, Sekretaris Ust. H Manik, Bendahara Jimron Gultom dan anggota. (Kc9)


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+