Notification

×

Iklan

Iklan

Target Vaksinasi Selesai Akhir Juni, Sekolah Tatap Muka Dibuka Juli 2021

Rabu, 24 Februari 2021 | 19:06 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Presiden didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI Jakarta.

Kabar Center - Jakarta

Target pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi 5,5 juta guru dan dosen akan selesai pada akhir Juni 2021. Usai vaksinasi, sekolah kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, para siswa telah lama tidak belajar tatap muka di sekolah.

"Kami ingin memastikan kalau kita bisa menyelesaikan vaksinasi sampai akhir Juni, sehingga Juli sudah bisa melakukan proses tatap muka di sekolah," kata Nadiem usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal Covid-19 di SMA 70 Bulungan, Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Dia menyebut, guru dan dosen termasuk salah satu prioritas untuk vaksinasi Covid-19 karena sektor pendidikan sampai saat ini belum bisa melaksanakan proses kegiatan tatap muka. Sementara pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilaksanakan terlalu lama, menurutnya berisiko besar bagi para siswa.

"Jadi kita harus mengambil tindakan yang cepat dan gesit, untuk bisa melaksanakan lagi sekolah tatap muka," katanya. (IN/kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini