Danramil 03/Pangururan Hadiri Kunker Kapolres Samosir di Mapolsek

G.M
Selasa, 02 Februari 2021, 14:26 WIB Last Updated 2021-02-02T07:26:14Z

Kiri ke Kanan (Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan, Camat Pangururan Bresma Simbolon, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Camat Ronggurnihuta Sitor Silalahi dan Kapolsek Pangururan AKP B. Manurung)

Kabar Center - Pangururan

Komandan Rayon Militer 03/ Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan didampingi Babinsa ikut menghadiri kunjungan kerja dan tatap muka Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon bersama para tokoh Kecamatan Pangururan dan Ronggurnihuta, Senin (01/02) di Mapolsek Pangururan.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolres Samosir Kompol Rachmad Affandi, Kapolsek Pangururan AKP B. Manurung, Camat Pangururan Bresma Simbolon, Camat Ronggurnihuta Sitor Silalahi, para kepala desa Kecamatan Pangururan dan Ronggurnihuta, tokoh pemuda, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat.

Danramil 03/ Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada Kabar Center, Selasa (02/01) mengatakan, kehadiran TNI dalam silaturahmi tersebut merupakan bentuk sinergitas dan solidaritas antara TNI dan Polri.

"TNI selalu siap untuk membantu Polri, karena itu diatur Undang-Undang. Semoga dengan silaturahmi yang dilakukan Pak Kapolres terhadap berbagai elemen terbentuk rasa persaudaraan dan saling memiliki sehingga hubungan tetap baik dan harmonis," kata Donald.

Sementara, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dalam sambutannya mengatakan bahwa Polres Samosir akan melayani masyarakat dengan Kreatif, Aksi, Santun, Integritas dan Humanis atau di singkat 'Kasih'.

Tidak lupa, mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda NTT ini juga mengimbau masyarakat melalui para Kepala Desa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saat ini kita sudah mulai masuk ke Zona Kuning Pandemi Covid-19, kita harus sama-sama bekerja untuk dapat kembali ke zona hijau dari pandemi covid-19," kata Josua Tampubolon.

Perihal permasalahan tanah di Samosir, Kapolres mengharapkan agar kepala desa mengkoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas dengan tim pokja Polres Samosir.

"Kita harus bisa rendah hati, sehingga kita bisa untuk berpikir dalam menyelesaikan masalah. Maka permasalahan dapat selesai tanpa harus dengan emosi dan tidak menimbulkan korban," pungkas AKBP Josua Tampubolon.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+