Bagikan Masker, TNI di Samosir Terus Imbau Warga Taati Prokes

G.M
Sabtu, 06 Februari 2021, 14:12 WIB Last Updated 2021-02-06T07:12:18Z
Babinsa membagikan masker kepada masyarakat

Kabar Center - Pangururan

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Babinsa Koramil 03 Pangururan terus mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan di Kabupaten Samosir secara khusus di wilayah Pangururan.

"TNI akan senantiasa mamantau warga apakah telah melaksanakan protokol kesehatan atau tidak. Apabila tidak, kita akan memberikan pemahaman bahwa pentingnya prokes untuk menghindari bahaya virus corona," kata Kopda PM Simbolon bersama kedua rekannya, Prada N Manik dan Prada D Sagala, kepada Kabar Center, Sabtu (06/02).

Kopda PM Simbolon menambahkan, TNI mengharapkan warga yang berada di tempat-tempat keramaian untuk senantiasa memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan juga menjaga kebersihan.

Selain bersosialisasi dengan masyarakat, Babinsa juga membagikan masker kepada beberapa warga yang tidak menggunakan masker.

"Mari kita bekerja sama dalam mematuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 di Samosir tidak semakin bertambah," harap Kopda PM Simbolon.

Sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker sesuai ketentuan dan juga sesuai standar protokol kesehatan adalah merupakan tugas bersama.

"Beberapa yang harus diperhatikan yaitu apakah masyarakat sudah semua menggunakan masker atau belum, kemudian kedua apabila sudah menggunakan masker apakah penggunaannya sudah benar, dan yang ketiga apabila masker sudah digunakan apakah maskernya sesuai standar atau tidak," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Bali bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (04/02).


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA