Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Lokasi Hiburan di Hong Kong Tutup, Ini Penyebabnya

Rabu, 25 November 2020 | 09:20 WIB Last Updated 2020-11-25T02:21:04Z
Lokasi hiburan di Hong Kong | net

Kabar Center - Beijing

Sejumlah lokasi hiburan di Hong Kong, mulai dari bar sampai kelab malam terpaksa ditutup selama 7 hari terhitung Kamis (26/11) lantaran meningkatnya kasus COVID-19 dalam waktu lebih dari tiga bulan terakhir di negara tersebut.

Jumlah peserta jamuan makan juga dibatasi hanya 40 orang, demikian pernyataan Kementerian Kesehatan dan Makanan Wilayah Administrasi Otonomi Khusus Hong Kong (HKSAR) Sophia Chan, kepada pers, Selasa (24/11).

Pertunjukan musik dan tari di semua restoran juga dilarang dan penghuni kamar hotel akan dibatasi.

Kebijakan itu diambil pasca berbagai aktivitas masyarakat telah mendongkrak jumlah kasus warga lokal yang tidak diketahui jejaknya.

Di tengah memuncaknya kasus COVID-19, pemerintah HKSAR mewajibkan tes usap bagi orang-orang yang telah mengunjungi tempat-tempat berisiko tinggi.

Menurut Chan, tercatat 50 kasus telah ditemukan berdasarkan hasil tes usap pendahuluan terhadap 2.800 orang.

Otoritas rumah sakit di Hong Kong mencatat 290 pasien masih dalam perawatan secara intensif, sebanyak tujuh orang di antaranya dalam kondisi kritis.

Untuk mengurangi kepadatan di rumah sakit umum, fasilitas perawatan kesehatan masyarakat di AsiaWorld-Expo beroperasi kembali mulai Rabu, terutama untuk menerima pasien berusia muda dengan gejala ringan dan mampu melayani secara mandiri serta mereka yang sebelumnya dinyatakan positif.

Sementara itu di China, tiga wilayah, yakni Shanghai, Tianjin, dan Hebei sejak Senin (23/11) melakukan penutupan akses total (lockdown) secara parsial, seperti rumah sakit, sekolahan, dan perkantoran. (*/ant)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini