Gakkum Prokes Covid-19 di Samosir, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi

JM
Senin, 02 November 2020, 15:48 WIB Last Updated 2020-11-02T08:48:23Z
Petugas membagikan masker kepada pengendara dalam operasi yustisi prokes covid-19

Kabar Center - Pangururan

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja bersama tokoh agama melalukan operasi yustisi di wilayah Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat (30/10) lalu.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk penegakan hukum protokol kesehatan serta upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Samosir, khususnya di wilayah pangururan. Hal ini disampaikan Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan, Senin (02/11).

"Kegiatan tersebut kita laksanakan di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Polsek Pangururan," kata Donald Panjaitan.

Disebutkan, pihak TNI bersama Polri dan Pemkab Samosir melalui Satpol PP akan rutin melaksanakan operasi yustisi. "Selain memberikan teguran, petugas dibantu tokoh agama juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Donald.


Donald menambahkah, operasi Yustisi itu diikuti Kapolsek Pangururan AKP Banuara Manurung, SH, Tokoh Agama, Babinsa dan Satlantas Polres Samosir.

"Selain melakukan sosialisasi dan peneguran kepada masyarakat, petugas juga membagikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker ketika melintas," pungkas Donald. (Kc5)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS