Babinsa Ramil 03 Pangururan Hadiri Rapat Sosialisasi Pengawasan di Ronggur Nihuta

Pio
Kamis, 12 November 2020, 14:06 WIB Last Updated 2020-11-12T07:06:00Z
Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Dalam Rangka Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020

Kabar Center - Ronggur Nihuta

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Pangururan Serma Santoso ikut menghadiri acara Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Dalam Rangka Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati TA. 2020 di Aula Nadeak Kecamatan Ronggur Nihuta, Kamis (12/11).

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Ronggur Nihuta Sittor Silalahi, Staf Bawaslu Samosir, Panwaslu Kecamatan Ronggur Nihuta, Tokoh Masyarakat, Kapos Ronggur Nihuta Bripka M. Tindaon serta para pemilih pemula dari SMA N 1 Ronggu Nihuta.

Serma Santoso kepada wartawan mengatakan, TNI-Polri mengimbau dan berpesan agar menjaga Keamanan, ketertiban dan kelancaran pemilihan kepala daerah di kecamatan. "Mari kita jangan mudah terprovokasi dengan isu isu pemecah di masyarakat karena daerah kita masih di ikat dengan Dalihan Natolu," katanya.


Menjaga situasi kamtibmas dalam pelaksanaan pilkada nanti kata dia merupakan tanggungjawab bersama. "Mari kita sukseskan pemilihan kepala daerah serentak ini dalam suasana kekeluargaan. Kita juga imbau kepada rekan dan keluarga kita agar tidak golput, karena suara masyarakat akan sangat menentukan calon pemimpin di daerah kita," imbau Serma Santoso.

Perlu diinformasikan, Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam pilkada memiliki tujuan menyamakan presepsi pengawasan kepada masyarakat, memberikan gambaran tentang pengawasan partisipatif pelaksanaan pilkada dan menjelaskan strategi pengawasan partisipatif oleh masyarakat. (Rel)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS